Kilas Balik 2023, Tahun Buruk yang Berakhir Bahagia untuk Manuel Neuer

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 01 Jan 2024, 00:30 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Manuel Neuer mengalami banyak hal di sepanjang tahun 2023 kali ini. Tak hanya cerita manis, kiper senior berusia 37 tahun itu juga mengalami beberapa cerita pahit dalam perjalanan kariernya di sepanjang tahun 2023.

Di awal tahun 2023, Manuel Neuer harus menghadapi kenyataan bahwa ia akan absen panjang dari sepakbola karena mengalami cedera patah kaki akibat kecelakaan saat bermain ski es pada Desember 2022. Ketidakhadirannya di paruh kedua musim 2022/23 membuat Neuer dikecam banyak pihak, karena kecerobohannya saat bermain ski membuat Bayern Munich harus mengeluarkan uang sebesar delapan juta euro untuk mendatangkan Yann Sommer ke Allianz Arena.

Neuer kemudian diprediksi akan kembali tampil pada pra-musim 2023/24, akan tetapi kenyataannya ia masih belum pulih dari cedera dan bahkan dirinya harus Kembali menjalani operasi untuk mengangkat implan logam dari kakinya. Neuer pun absen dari tur pra-musim Bayern di Asia, dan dirinya baru mencatatkan laga comeback pasca cedera pada akhir Oktober 2023.

“Dalam minggu-minggu dan bulan-bulan berikutnya, saya memberikan segalanya dan menerima dukungan luar biasa dari banyak orang. Saya sangat bersyukur atas hal itu,” ucap Neuer dalam wawancaranya dengan TZ.

“Ketika saya menjadi kiper utama hari ini, orang-orang ini dapat melihatnya sebagai kemenangan pribadi. Secara keseluruhan, tahun ini telah membentuk saya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Itu adalah tahun yang ekstrem. Melihat ke belakang, saya sebenarnya bersyukur atas banyak hal,” lanjutnya.

Pada akhirnya Neuer berhasil menutup tahun 2023 dengan manis karena dirinya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern Munich hingga musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kilas-balik-2023-tahun-buruk-yang-berakhir-bahagia-untuk-manuel-neuer
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini