Kieran Trippier Mungkin Tidak Harus Jalani Hukuman Skorsing 10 Pekan

Penulis: Vina Enza
Jumat 15 Jan 2021, 09:00 WIB
Trippier

Kieran Trippier (foto:bleacher report)

Berita Liga Spanyol: Kieran Trippier dikabarkan kemungkinan tidak harus menjalani hukuman skorsing selama 10 pekan dan tentunya merupakan kabar baik bagi Atletico Madrid yang saat ini sangat membutuhkan servisnya.

Seperti dilansir The Guardian, defender internasional Inggris, Kieran Trippier mungkin tidak harus menjalani hukuman skorsing 10 pekan yang dijatuhkan oleh FA Inggris karena melanggar aturan judi.

Hal tersebut karena asosiasi sepak bola Inggris tersebut gagal merevisi tanggal skorsing sementara penyelidikan FIFA masih berlanjut.

Sedangkan sang pemain menerima huliman tersebut dan Atletico Madrid tidak membantah tuduhan tersebut, mereka mengajukan banding ke FIFA bahwa keputusan dan kebijaksanaan tersebut tidak berarti bahwa mereka sebagai klub dihukum, artinya bahwa penyelidikan dalam aspek di seluruh dunia ditunda.

Asosiasi Sepak Bola Inggris gagal merevisi tanggal saat banding dilakukan artinya sang bek kanan mungkin tidak akan absen dalam jadwal pertandingan Los Rojiblancos selanjutnya.

Banding dari FA untuk merevisi tanggal ditolak karena dinilai keputusan tersebut akan menimbulkan stress dan kecemasan yang tidak semestinya bagi sang pemain.

Keputusan FA pada awalnya menjatuhkan skorsing 10 pekan yang membuat Trippier akan absen dalam 13 pertandingan untuk klubnya termasuk di babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea namun semakin lama FIFA meninjau kembali hukuman tersebut maka semakin berkurang skorsing sang pemain.

Sedangkan sang bek kanan telah memperkuat Los Rojiblancos di laga kontra Sevilla pada Selasa malam lalu dan menyumbangkan assistnya pada gol Angel Correa.

Artikel Tag: Trippier, Atletico Madrid, FA

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini