Kieran Tierney akan Adakan Pembicaraan Penting dengan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 16:00 WIB
Kieran Tierney kalah bersaing di Arsenal

Kieran Tierney kalah bersaing di Arsenal. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain pinggiran Arsenal, Kieran Tierney, dikabarkan akan melakukan pembicaraan penting musim panas ini mengenai masa depannya di Emirates Stadium.

Kieran Tierney menghabiskan musim 2023-24 dengan status pinjaman di klub La Liga, Real Sociedad. Meskipun beberapa kali harus absen karena cedera, bek kiri tersebut berhasil tampil 26 kali untuk klub Spanyol tersebut di berbagai kompetisi, termasuk dua kali di Liga Champions.

The Gunners memutuskan meminjamkan Tierney ke Sociedad karena banyaknya pilihan bek kiri yang tersedia bagi Mikel Arteta. Arsenal memiliki Oleksandr Zinchenko, Takehiro Tomiyasu, Jurrien Timber, dan Jakub Kiwior yang semuanya bisa bermain di posisi tersebut, sehingga Tierney pergi untuk mencari waktu bermain yang lebih reguler.

Kini, pembaruan mengenai masa depan jangka panjang Tierney di Emirates Stadium telah muncul. Menurut The Athletic, tim asal London utara akan mengadakan pembicaraan dengan pemain asal Skotlandia tersebut musim panas ini di mana keputusan akan dibuat apakah dia akan tetap bersama klub musim depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Sociedad tidak mungkin mengaktifkan opsi untuk merekrut Tierney secara permanen musim panas ini. Namun, disebutkan bahwa sang bek kiri masih berencana untuk meninggalkan Arsenal secara permanen ketika jendela transfer dibuka, karena dia ingin kembali bermain secara reguler di tim utama.

The Gunners memboyong Tierney dari Celtic pada 2019 dalam kesepakatan senilai 25 juta poundsterling dan ia telah membuat 124 penampilan untuk tim asuhan Mikel Arteta. Pemain asal Skotlandia ini mengakui awal bulan ini bahwa kemungkinan besar ia akan hengkang dari klub musim panas ini jika kedalaman skuat tetap sama ketika ia kembali ke London utara.

“Ada kemungkinan besar,” kata Tierney kepada The Athletic bulan lalu ketika ditanya apakah dia mungkin telah membuat penampilan terakhirnya untuk Arsenal. “Lihat kedalaman skuat di posisi itu sekarang. Mereka punya Zinchenko, Timber, Tomiyasu, Kiwior. Empat pemain bisa bermain di sana. Jadi jika saya kembali dan kondisinya sama seperti sebelumnya, maka saya tidak bodoh, saya tahu kemungkinannya saya akan pergi.

“Tetapi Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola. Ada kasus langka dengan [William] Saliba, di mana dia kembali setelah beberapa musim yang bagus [saat dipinjamkan] tetapi Anda tidak sering melihatnya dengan seseorang yang telah bermain selama empat tahun, pergi, dan kemudian kembali bermain lagi. Hal-hal aneh bisa terjadi. Saya bisa kembali dan ada tempat untuk saya. Jadi saya siap untuk keduanya.”

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-tierney-akan-adakan-pembicaraan-penting-dengan-arsenal
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini