Kieran McKenna akan Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Ipswich Town?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 14:30 WIB
Kieran McKenna dilirik banyak klub setelah membawa Ipswich Town promosi ke Premier League

Kieran McKenna dilirik banyak klub setelah membawa Ipswich Town promosi ke Premier League. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kieran McKenna kemungkinan besar akan menolak tawaran kontrak baru dari Ipswich Town, di tengah ketertarikan dari Chelsea, Manchester United, dan Brighton yang ingin menjadikannya manajer baru mereka.

Manajer berusia 38 tahun ini berhasil membawa The Tractor Boys kembali ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 22 tahun, setelah meraih promosi berturut-turut dalam peran manajemen senior pertamanya. Chelsea berpisah dengan Mauricio Pochettino pada Selasa (21/5) malam, dan Kieran McKenna menjadi salah satu kandidat utama untuk memimpin di Stamford Bridge. 

McKenna juga dipertimbangkan oleh Manchester United, tempat di mana pria asal Irlandia Utara ini sebelumnya bekerja selama lima tahun – pertama sebagai manajer tim U-18 klub sebelum menjadi asisten Ole Gunnar Solskjaer bersama Michael Carrick pada tahun 2018. Brighton juga tertarik untuk menunjuk McKenna setelah keputusan Roberto De Zerbi untuk meninggalkan klub.

Ipswich Town sangat ingin mempertahankan manajer mereka, tetapi BBC Sport mengabarkan bahwa McKenna ingin mengambil langkah berikutnya dalam kariernya. Dia dan asistennya, Martyn Pert, merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pergi. McKenna memiliki kontrak dengan Ipswich hingga 2027, dengan klub diperkirakan akan menawarkan kesepakatan baru minggu depan untuk mencoba mempertahankannya di Portman Road.

Namun, pembicaraan tersebut diperkirakan akan gagal. Diperkirakan bahwa klub mana pun yang berhasil membawa McKenna pergi harus membayar setidaknya 4 juta poundsterling sebagai kompensasi. Chelsea dianggap berada di posisi terdepan untuk menjadikan McKenna pelatih kepala baru mereka. Sementara situasi manajerial Manchester United tetap tidak diketahui, karena klub masih belum mengonfirmasi apakah Erik ten Hag akan tetap memimpin setelah final Piala FA.

Artikel Tag: Kieran McKenna, ipswich town, Chelsea, Manchester United, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-mckenna-akan-tolak-tawaran-kontrak-baru-dari-ipswich-town
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini