Kevin Campbell Nikmati Penampilan Granit Xhaka kontra Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 03 Jan 2023, 22:30 WIB
Granit Xhaka membantu Arsenal mengalahkan Brighton

Granit Xhaka membantu Arsenal mengalahkan Brighton. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, mengklaim penampilan Granit Xhaka melawan Brighton & Hove Albion baru-baru ini sebagai favoritnya ketika sang gelandang tampil untuk The Gunners.

Mikel Arteta mendorong Xhaka maju ke peran lini tengah yang lebih menyerang untuk The Gunners musim ini, dan dia menjadi salah satu tokoh kunci dalam membantu Arsenal ke puncak klasemen Premier League.

Tentu saja, Xhaka menghabiskan sebagian besar waktunya di Emirates Stadium sebagai sosok yang sangat memecah belah. Ada saat-saat ketika tampaknya hubungannya dengan para pendukung rusak begitu saja. Meski demikian, Arteta tidak pernah kehilangan kepercayaan pada pemain asal Swiss itu.

Penampilannya melawan Brighton pada akhir pekan mungkin bukan yang paling menonjol. Namun, Kevin Campbell menjelaskan bahwa itu sebenarnya salah satu yang paling mengesankan dalam banyak hal dengan perubahan yang telah dilaluinya.

“Dia benar-benar mengubah pola pikir saya, saya harus mengatakan itu. Saya harus memberikan pujian di tempat yang seharusnya,” kata Campbell kepada The Highbury Squad.

“Granit Xhaka sembilan bulan lalu bukanlah pemain yang sama seperti sekarang. Dia membaik, tapi dia masih melakukan pelanggaran, masih tidak konsisten. Tapi saya harus mengatakan, musim ini, manajer menantangnya dan dia kembali dan dia mencengangkan. 

“Jelas dia bermain sedikit lebih jauh ke depan, yang membantu. Tapi dia sangat luar biasa dengan apa yang dia lakukan. Dan saya pikir salah satu pertandingan favorit saya dengannya sebenarnya adalah pertandingan terakhirnya. Tidak ada Granit Xhaka yang muncul di dalam kotak, tetapi dia menjalankan tugasnya dengan cara yang benar dan tepat. Saya menyukainya.”

Arsenal mengalahkan The Seagulls 4-2 pada pertandingan itu, membuat mereka membuka keunggulan tujuh poin dengan Manchester City di peringkat kedua. Selanjutnya, The Gunners akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium pada Rabu (4/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

Artikel Tag: Kevin Campbell, Granit Xhaka, Arsenal, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-campbell-nikmati-penampilan-granit-xhaka-kontra-brighton
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini