Ketimbang Everton, Ancelotti Didesak Terima Pekerjaan di Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Des 2019, 14:41 WIB
Ketimbang Everton, Ancelotti Didesak Terima Pekerjaan di Arsenal

Carlo Ancelotti dan Arsene Wenger / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda tim nasional Belanda yaitu Ruud Gullit, mendesak Carlo Ancelotti untuk menolak tawaran dari Everton dan memilih Arsenal sebagai klub pelabuhan selanjutnya.

Servis Ancelotti saat ini tengah diperebutkan oleh Arsenal dan Everton setelah pelatih asal Italia tersebut didepak oleh Napoli hari Rabu (11/12) kemarin.

Rudd Gullit pun menyoroti masa depan Ancelotti. Menurut Gullit, alangkah lebih baik jika Don Carlo menerima pinangan Arsenal karena klub asal London Utara tersebut masih memiliki kans untuk tampil di Liga Champions musim depan.

"Bukan karena Everton jelek, tetapi Ancelotti terlahir untuk klub yang bertarung di Liga Champions," ujar Gullit kepada beIN Sports.

"Everton tidak bermain di Liga Champions dan mereka bahkan sangat jauh dari kompetisi itu. Sementara Arsenal iya."

"Arsenal punya peluang yang sangat besar untuk merekrut pelatih sekaliber dia. Para pemain mereka pun juga ingin diasuh oleh Ancelotti," tutup pria berusia 57 tahun ini.

Meski saat ini duduk di peringkat kesembilan klasemen Premier League sementara, The Gunners masih punya kans untuk lolos ke Liga Champions dengan terpaut tujuh angka dari tim peringkat keempat yaitu Chelsea.

Sementara bagi Everton, klub asal Merseyside tersebut kini harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara.

Tim yang bermarkas di Goodison Park itu baru mengumpulkan 17 poin dari 16 pekan dan hanya berselisih dua angka saja dari tim penghuni peringkat 18 yakni Southampton.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Arsenal, Ruud Gullit, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketimbang-everton-ancelotti-didesak-terima-pekerjaan-di-arsenal
2423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini