Ketimbang Dijual Murah, Arsenal Lebih Pilih Kehilangan Aubameyang Secara Gratis

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Jun 2020, 09:30 WIB
Ketimbang Dijual Murah, Arsenal Lebih Pilih Kehilangan Aubameyang Secara Gratis

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: PA)

Berita Transfer: Kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, melonggarkan kebijakan mengenai pemain yang memasuki 12 bulan terakhir dari kontrak mereka di klub. Alhasil, Pierre-Emerick Aubameyang berpotensi meninggalkan Emirates Stadium dengan status bebas transfer tahun depan.

Kontrak Aubameyang di klub akan berakhir pada musim panas 2021, tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa Arsenal belum melayangkan penawaran baru agar striker internasional Gabon itu mau bertahan lebih lama di London Utara.

Aubameyang mungkin sudah memikirkan untuk hengkang jika The Gunners tidak lolos ke Liga Champions musim ketiga berturut-turut, dan situasinya telah menarik minat dari sejumlah klub termasuk Barcelona, ​​Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester United.

Arsenal sendiri kerap membiarkan kontrak pemain mereka berlarut-larut dalam beberapa musim terakhir, sehingga klub terpaksa menjualnya dengan harga murah atau bahkan kehilangan secara cuma-cuma seperti yang terjadi dengan Aaron Ramsey musim panas lalu.

Sanllehi bertekad untuk mengakhiri itu setelah kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United pada Januari 2018, tetapi The Sun mengklaim dia sekarang bersedia untuk melonggarkan kebijakan itu mengingat situasi sekarang ini yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Klub juga kemungkinan besar tidak akan menghabiskan banyak uang seperti yang telah dilakukan pada jendela transfer musim panas sebelumnya.

The Gunners memang selalu berusaha untuk mempertahankan Aubameyang, tetapi mereka akan mendengarkan tawaran sekitar 50 juta poundsterling yang masuk jika sang kapten mengisyaratkan bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

Meksipun angka tersebut terlihat cukup mustahil, Arsenal tidak akan mau bernegosiasi dalam hal harga. The Sun mengklaim tim London utara akan lebih suka membiarkan Aubameyang pergi dengan status bebas transfer pada 2021 daripada menerima tawaran kurang dari 20 juta poundsterling.

Artikel Tag: Raul Sanllehi, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Tranfser

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini