Kesan Henhen Mainkan Debut Kedua Bersama Kostum Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Des 2023, 16:00 WIB
Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Henhen Herdiana diturunkan Bojan Hodak di laga kontra PSM. Ini jadi kesempatan kedua baginya memainkan pertandingan bersama Persib setelah sempat dilepas ke Dewa United dengan status pinjaman.

Menurutnya harus ada penyesuaian meskipun chemistry dengan rekan setimnya sudah terjalin. Itu lantaran terakhir dia membela Persib, jabatan pelatih masih dipegang Luis Milla. Namun kini pos tersebut sudah beralih ke Bojan Hodak.

"Mungkin ini sedikit karena pelatih baru, perbedaan signifikannya ya karena pelatih baru aja sih, teman- teman sama situasi sendiri tidak ada yang berubah," kata pemain bernomor punggung 12 tersebut pada awak media ketika diwawancara.

Dia diturunkan sebagai pengganti di menit 84 untuk bertukar peran dengan Rezaldi Hehanussa. Selama di dalam lapangan, Henhen bermain sebagai bek kiri dan ini bukan posisi aslinya yang merupakan bek kanan.

Menurutnya memang posisi bek kiri bukan area yang biasa ditempatinya. Namun sebagai pesepakbola yang profesional, ia harus bersedia mengikuti instruksi dari pelatih. Karena itu, tugas mengawal sisi kiri pertahanan dijalankannya.

"Kelihatan oleh wartawan gimana? Biasa aja? Itu kan bukan posisi Henhen tapi ketika pelatih bilang jadi harus profesional, jangan bilang tidak mampu. Kalau dipasang di bek kiri yang harus latihan," ujar dia.

Henhen sendiri terus melakukan persiapan menjelang laga berikutnya. Persib rencananya akan bertanding melawan Persik Kediri pada pekan ke-22 pada Minggu (10/12). Kondisi fisik pun jadi perhatiannya untuk dipoles di sisa waktu jelang laga.

"Persiapannya secara pribadi menjadi kondisi fisik karena sebelumnya kemarin di Dewa dua pertandingan engga main karena cedera, jadi kondisi fisik harus dipersiapkan," pungkas pemain berusia 28 tahun ini.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-henhen-mainkan-debut-kedua-bersama-kostum-persib
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini