Kesan Dua Pemain Muda Persib Jalani Ramadhan di Korea Selatan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Apr 2022, 05:30 WIB
Bek muda Persib, Dimas Juliono Pamungkas

Bek Persib, Dimas Juliono Pamungkas

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pengalaman baru dirasakan para pemain muda Persib pada bulan Ramadhan tahun ini. Karena mereka tengah bergabung dalam pemusatan latihan bersama tim nasional U-19 di Korea Selatan.

Dimas Juliono Pamungkas menjadi salah satu jebolan Diklat Persib yang terpilih masuk dalam tim. Untuk memenuhi tugas negara, sang pemain rela melewatkan moment Ramadhan jauh dari keluarga. Ini jadi kali pertama dia harus berpuasa di luar negeri.

"Jauh dari keluarga ketika momen spesial seperti ini (Ramadan) tentunya sedih. Apalagi ini pertama kalinya bagi saya menjalani Ramadan di negeri orang," kata Dimas seperti dilansir dari website resmi klub.

Namun demikian, kondisi tidak menghalangi Dimas tetap berpuasa di Korea Selatan bersama tim nasional U-19. Untuk melepas rindu, video call dengan keluarga menjadi obat pengusir rindu karena harus jauh terpisah.

Beruntung waktu antara Indonesia dan Korea Selatan hanya berbeda dua jam saja. Sehingga pemain yang membawa Persib U-18 ke final Elite Pro Academy U-18 2021 itu bisa dengan mudah mengatur waktu untuk viceo call.

Hal itu juga yang membuatnya tidak merasa homesick dan bisa terus fokus berlatih dan bertanding. "Jadi walau jauh, saya di sini tetap semangat dan merasa dekat dengan keluarga. Saya tetap fokus berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas," ujar pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Pengalaman pertama berpuasa di luar negeri juga dialami Ferdiansyah. Dia mengaku perlu beradaptasi dengan waktu sahur dan berbuka di Korea Selatan. Namun meski durasi puasa lebih lama tapi dia tidak merasa keberatan.

"Sejauh ini berjalan baik adaptasinya, seperti waktu sahur dan buka puasa yang berbeda. Walau lebih lama tapi tidak terasa juga seperti cepat waktunya apalagi ada program juga dengan timnas," tutur Ferdiansyah.

Saat ini Garuda Muda sedang melakukan pemusatan latihan dengan diawasi langsung oleh Shin Tae-yong. Selain Dimas Juliono dan Ferdiansyah, masih ada Kakang dan Robi Darwis selaku jebolan Diklat Persib yang dipanggil.

Artikel Tag: Persib, Dimas Juliono, Ferdiansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-dua-pemain-muda-persib-jalani-ramadhan-di-korea-selatan
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini