Kesan David da Silva Bikin Hattrick dan Pecahkan Rekor Klub

Penulis: M. Aldi
Minggu 21 Apr 2024, 15:15 WIB
David da Silva

David da Silva ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ketajaman David da Silva membuatnya memecahkan rekor gol semusim di Persib. Total sudah 25 gol dicetak pasca menjadi pahlawan kemenangan atas Persebaya berkat hattrick-nya.

Pemain berpaspor Brasil ini melampaui pencapaian musim lalu untuk urusan jumlah gol. Dia di Liga 1 2022/2023 membuat 24 gol dalam satu musim. Angka tersebut lantas dilewati di Liga 1 2023/2024.

"Ya ini tidak mudah tentu saja, tidak mudah untuk semua pemain. Tapi saya melakukan yang terbaik dan setiap musim saya mencoba memberikan yang terbaik. Kerja keras ini terbayar, jadi saya bangga kepada diri saya sendiri," ujar David da Silva pada awak media ketika diwawancara, Sabtu (20/4).

Produktivitas sang pemain sedang moncer pada tujuh pertandingan terakhir karena selalu mencetak gol. Bahkan di laga melawan Persebaya yang berakhir 3-1, dia memborong gol untuk membawa timnya menang.

"Saya merasa sangat senang karena bisa mencetak gol lagi dan kami bisa menang, itu yang paling penting. Tentu saja saya senang, siapa yang tidak senang saat bisa mencetak tiga gol," lanjut David.

Sebagai pencetak hattrick, dia berhak membawa bola pertandingan sebagai buah tangan. Dia pun memboyong bola tersebut yang sudah ditandatangani oleh rekan satu timnya dan akan menjadi pajangan di rumahnya.

"Ya ini akan ada di ruang keluarga rumah saya, ini yang selalu saya inginkan saat pertama saya datang ke sini. Saya melihat bola ini dan membawanya, dan ini hari yang indah bagi saya," jelas dia.

Dengan terciptanya hattrick ini, David da Silva pun makin mantap menempatkan diri di puncak top skorer sementara Liga 1 2023/2024. Raihan 25 golnya untuk Persib masih unggul jauh dari para pesaingnya.

Dengan kondisi Persib lolos ke championship series, maka jumlah laga tersisa yang akan dimainkan adalah enam. David pun akan berusaha memaksimalkan laga di depan untuk menambah pundi-pundi gol dan mewujudkan ambisi meraih sepatu emas.

"Saya berusaha melanjutkan tugas saya dan itu akan datang berdasarkan kerja keras saya. Jadi di akhir musim nanti kita akan melihat berapa gol yang bisa saya capai, itu target saya," tukasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-david-da-silva-bikin-hattrick-dan-pecahkan-rekor-klub
1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini