Kerja Keras Hadapi Tim Liga 3, Persija ke Babak 32 Besar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Des 2018, 21:37 WIB
Kerja Keras Hadapi Tim Liga 3, Persija ke Babak 32 Besar

Osas Saha mencetak gol tunggal kemenangan Persija atas Bogor FC/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Persija Jakarta hanya mampu memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas tim Liga 3 Indonesia, Bogor FC pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (12/12) sore.

Meski harus bersusah payah, hasil tersebut sudah cukup untuk membawa juara Liga 1 Indonesia 2018 itu ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Menghadapi tim yang secara kasta berada jauh di bawahnya, Macan Kemayoran langsung tancap gas di babak pertama. Mereka mendapatkan peluang melalui Nugroho Fatchurrahman. Sayangnya, sepakan Nugroho masih melambung dan tidak mengubah papan skor.

Gagal pada peluang-peluang awal, tak lantas membuat Persija langsung menyerah. Pada menit ke-10, tim asuhan Stefano Cugurra itu kembali menebar ancaman. Kali ini peluang didapat Persija melalui Gunawan yang melepaskan sundulan usai menerima umpan silang. Akan tetapi, sundulan dari Gunawan masih bisa diblok. Selanjutnya, giliran Vava yang mendapatkan peluang. Namun tendangannya masih melebar.

Persija Jakarta baru bisa mencetak gol di menit ke-25 melalui Osas Saha. Menerima umpan silang dari Fitrah, Osas kemudian dengan gemilang menceploskan bola ke dalam gawang Bogor FC. Persija pun unggul dengan skor 1-0.

Unggul satu gol, membuat Persija sempat mengendurkan serangan yang mana itu lekas dimanfaatkan para pemain Bogor FC. Hal itu dimanfaarkan Bogor namun pertahanan Persija cukup tanggung sehingga membuat Persija tetap unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua, Persija meningkatkan intensitas serangan. Mereka beberapa kali mengancam melalu Bambang Pamungkas maupun Osas masih gagal. Persija mendapatkan peluang untuk menggandakan skor pada menit ke 69 setelah Ammar dijatuhkan di kotak penalti. Sayangnya eksekusi Bambang Pamungkas gagal.

Bogor FC menekan Persija dan mendapat peluang. Akan tetapi, lini pertahanan Persija masih cukup solid untuk bisa ditembus. Sampai pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta tidak berubah.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kerja-keras-hadapi-tim-liga-3-persija-tetap-ke-babak-32-besar
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini