Keputusan Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis Sudah Final

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Feb 2023, 07:04 WIB
Bek Manchester United, Raphael Varane.

Raphael Varane. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester United, Raphael Varane, menanggapi kabar yang menyebutkan dirinya akan tetap bermain bagi timnas Prancis jika Zinedine Zidane adalah pelatihnya. Varane memastikan bahwa keputusannya pensiun dari Les Bleus tak ada hubungannya dengan siapa yang menjadi pelatih mereka.

Beberapa waktu yang lalu, Raphael Varane mengambil keputusan yang sangat mengejutkan di mana dia memilih untuk pensiun dari timnas Prancis di usia 29 tahun. Varane mengaku sudah tidak sanggup menghadapi tantangan di mana dia harus tampil di banyak pertandingan. Varane memilih untuk fokus di level klub bersama Manchester United.

Namun belakangan beredar kabar yang menyebutkan bahwa Varane tidak akan pensiun dari Les Bleus jika Zinedine Zidane yang menjadi pelatih mereka. Zidane sendiri sempat dikabarkan akan menjadi pelatih Prancis usai kontrak Didier Deschamps berakhir pada Desember lalu. Namun Federasi Sepak bola Prancis [FFF] memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Deschamps. Terkait kabar tersebut, Varane memberikan bantahannya.

"Tidak, itu tidak akan mengubah apa pun," ujar Varane kepada Canal +.

"Itu tidak ada hubungannya dengan masalah di luar lapangan, apakah itu pemain lain dan karier internasional mereka, perpanjangan kontrak manajer, atau apa yang sedang terjadi saat ini di federasi. Itu tidak ada hubungannya karena ini adalah keputusan yang bersifat pribadi."

"Saya memberikan segalanya, secara fisik dan mental. Tapi level tertinggi seperti mesin cuci, Anda bermain sepanjang waktu dan tidak pernah berhenti."

"Kami memiliki jadwal yang padat dan bermain tanpa henti. Saat ini, saya merasa seperti tercekik," pungkasnya.

Artikel Tag: Raphael Varane, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keputusan-raphael-varane-pensiun-dari-timnas-prancis-sudah-final
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini