Kepergian Radu Dragusin Nggak Pengaruhi Solidnya Lini Belakang Genoa

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 06 Apr 2024, 13:00 WIB
Radu Dragusin

Radu Dragusin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kepindahan Radu Dragusin ke Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari lalu tidak berpengaruh banyak pada sistem pertahanan Genoa yang masih tetap kokoh.

Radu Dragusin bergabung dengan Tottenham Hotspur dalam kesepakatan senilai 31 juta Euro di bursa transfer Januari lalu, namun statistik menunjukkan bahwa Il Grifone tidak terpengaruh oleh penjualan sang pemain bertahan.

Tim asuhan Alberto Gilardino kebobolan 24 gol dalam 19 pertandingan Serie A dengan pemain berusia 22 tahun itu di lapangan pada paruh pertama musim ini, dengan rata-rata 1,26 gol per pertandingan.

Menariknya, statistik membuktikan jika Genoa berhasil mempertahankan stabilitas lini pertahanan sejak kepergian Dragusin, kebobolan 13 gol dalam 11 pertandingan liga berikutnya, dengan rata-rata 1,18 gol per pertandingan.

Untuk mengatakan bahwa lini pertahanan Genoa menjadi lebih baik tanpa Dragusin akan sangat berlebihan, namun faktanya statistik menunjukkan jika tim asal Liguria tersebut benar-benar tidak terpengaruh oleh penjualan sang pemain.

Gilardino harus membuat perubahan taktis setelah keluarnya Dragusin, menggunakan pemain asal Meksiko, Johan Vásquez, dalam formasi tiga bek sejajar dan memainkan Morten Frendrup, Junior Messias, atau Djed Spence sebagai bek sayap kiri.

Di sisi lain, Dragusin sendiri masih beradaptasi dengan kehidupan barunya di London Utara dan telah membuat enam penampilan di Premier League bersama Tottenham, dimulai dengan kekalahan 3-0 melawan Fulham dan kemenangan 2-1 atas Luton.

Artikel Tag: Radu Dragusin, Tottenham Hotspur, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepergian-radu-dragusin-nggak-pengaruhi-solidnya-lini-belakang-genoa
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini