Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang Menguntungkan Bagi Kedua Pihak

Penulis: A Mahfuda
Jumat 04 Mar 2022, 00:38 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand bela keputusan Mikel Arteta untuk menyingkirkan Pierre-Emerick Aubameyang, meskipun mantan kapten Arsenal itu kini berhasil kembali ke performa terbaiknya bersama Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk The Gunners, namun setelah pindah ke Barcelona ia mulai kembali menyumbangkan gol.

Dia kini sudah mencetak lima gol dalam tiga laga terakhirnya untuk Barca, termasuk gol pembuka dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao pada Minggu (27/2) kemarin.

Setelah kepergian Aubameyang, Arsenal mampu tampil apik sejauh ini. Mereka makin dekat dengan tempat kualifikasi Liga Champions, hanya terpaut dua poin dari tim keempat Manchester United dengan tiga pertandingan belum dimainkan.

Namun, tidak adanya striker yang produktif bisa saja mengancam upaya mereka untuk kembali ke kompetisi klub elit Eropa, kendati demikian Rio Ferdinand percaya hengkangnya Aubameynag justru memberikan manfaat bagi kebangkitan Arsenal.

“Saya hanya merasa dia terlihat bahagia lagi. Saya melihatnya di ArsenaI selama beberapa bulan di mana dia tak terlihat bahagia,” katanya kepada Vibe with Five.

“Orang-orang meremehkan betapa pentingnya kebahagiaan Anda ketika Anda menjadi pesepakbola atau pekerjaan apa pun yang Anda miliki, Anda harus memiliki elemen kebahagiaan dan kepuasan, itu tidak dimilikinya di ArsenaI.”

“Keduanya sama-sama mendapat manfaat dari kepergiannya. Arteta semakin mencekik skuat, lebih banyak respek, mereka tahu di mana mereka berdiri sekarang, ada garis yang tak bisa mereka lewati, kita tak tahu detailnya.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Mikel Arteta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepergian-pierre-emerick-aubameyang-menguntungkan-bagi-kedua-pihak
1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini