Kepastian Titel Turnamen Pramusim Ditentukan Awal Pekan Depan

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Jun 2022, 03:00 WIB
Titel turnamen pramusim akan diumumkan awal pekan depan

Sudjarno dan Akhmad Hadian Lukita ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Turnamen pramusim Liga 1 2022 akan digelar pada 11 Juni mendatang. Sudjarno mewakili Organizing Committe PSSI untuk ajang ini menyebut dalam waktu dekat titel turnamen akan segera diumumkan.

Saat ini memang masih belum jelas apa tajuk turnamen ini meski disebut-sebut Piala Presiden akan menjadi judulnya. Nantinya di hari Senin (6/6) pihak penyelanggara akan mengumumkan nama turnamen dan jadwal pertandingannya.

"Untuk turnamen pramusim ini hari Senin akan dilaunching terkait title dan jadwalnya, termasuk siapa pertama yang main pertama," terang Sudjarno ketika diwawancara oleh awak media di Bandung.

Rencananya turnamen ini akan melibatkan penonton untuk hadir di stadion. Empat kota termasuk Bandung terpilih sebagai tuan rumah dan klub di daerahnya bisa tampil di depan pendukungnya sendiri.

Sudjarno mewakili Organizing Committe menyebut pihaknya sudah mulai bergerak mengurus perizinan. Selain menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian pusat, rekomendasi pun diajukan kepada kementrian terkait.

"Kami selaku OC tentunya membuat pengajuan izin kepada Mabes polri untuk izin besarnya dan meminta rekomendasi Kemenpora, kemenkes dan BNPB. Dari izin besar ini nanti akan dioperasionalkan ke tuan rumah di empat kota (tuan) rumah)," jelasnya.

"Nanti juga pasti akan ada rakor, Ketum PSSI juga sudah menyampaikan akan ada Rakor nah itu yang sedang ditunggu. Dan hasil izin besar itu akan menjadi acuan LOC setempat untuk mengajukan izin ke kepolisian setempat termasuk ke satgas daerah dan stakeholder terkait," jelasnya.

Mengenai jumlah penonton yang bisa hadir di tribun, dia menyebut itu bergantung pada level PPKM di daerah yang menjadi tuan rumah. Nantinya itu akan mempengaruhi tiket yang akan dilepas ke publik.

"Kita mengajukan izin itu ke Mabes Polri untuk turnamen pramusim ini dengan dihadiri oleh penonton dengan sistem ticketing. Dan jumlahnya mengacu kepada dengan kondisi PPKM," ujar pria yang juga merupakan petinggi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

"Contohnya di deaerah PPKM level 1 berapa persen yang diberikan sesuai kapasitas stadion, begitu yang kita ajukan ke Mabes Polri. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa melaksanakan rakor," tukasnya.

Artikel Tag: Turnamen Pramusim, Persib, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepastian-titel-turnamen-pramusim-ditentukan-awal-pekan-depan
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini