Kepastian Liga Masih Samar, Robert Belum Buat Program Untuk 2021

Penulis: M. Aldi
Selasa 19 Jan 2021, 06:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts masih belum menyiapkan rencana untuk agenda tim di tahun 2021. Pelatih Persib Bandung itu menyebut samarnya nasib kompetisi yang menjadi alasan tim pelatih belum bergerak lagi.

Robert kini lebih memberikan kebebasan kepada pasukannya untuk berlatih secara mandiri. Bisa dilakukan sendiri dan juga bersama-sama di lapangan tertutup. Materi latihannya pun dikembalikan kepada pemain sesuai dengan keinginannya.

"Kami belum menyiapkan apapun untuk aktifitas tim. Para pemain melakukan latihan dan ada beberapa pemain berlatih bersama di lapangan yang privat yang tersedia di Bandung," ujar mantan pelatih Arema dan PSM itu ketika diwawancara.

Dia mencontohkan beberapa kiper berlatih bersama-sama dan didampingi oleh Luizinho Passos. Sedangkan pemain asingnya seperti Nick Kuipers ikut berlatih dengan klub lamanya di Belanda. Lalu ada pula Omid Nazari dan Geoffrey Castillion yang menggunakan jasa pelatih pribadi.

"Para pemain yang berada di luar negeri ada yang berlatih dengan klub lain atau berlatih dengan pelatih pribadi. Kami tidak bisa berbicara banyak karena kami belum tahu apa-apa, jadi tidak bisa membuat program latihan spesifik," terang dia.

Kebijakan ini memang berbeda dengan yang dibuatnya bulan Desember 2020 lalu. Saat itu pemain diberi arahan mengenai menu latihan untuk dilakukan di rumah masing-masing. Tapi program itu dibuat karena semula tim Persib akan berkumpul pada 4 Januari untuk berlatih bersama.

"Sebelumnya pemain diberikan program latihan berdasarkan rencana mengumpulkan tim pada 4 Januari. Tetapi itu sudah tidak berlaku dan kami memberikan keleluasaan untuk pemain menjalankan latihan dengan programnya masing-masing karena kami tidak tahu kapan bersiap kembali. Jadi pemain diberi hak untuk berlatih dengan programnya sendiri," terangnya.

Robert pun kini masih menunggu kepastian mengenai gelaran liga. Memang sudah ada upaya dari klub dan PT. LIB selaku operator kompetisi untuk memulai roda kompetisi melalui pertemuan virtual. Namun menurut Robert itu hanya agenda menampung aspirasi saja, belum ada keputusan apapun.

"Itu lebih seperti penampungan aspirasi, belum ada hal-hal yang konkret dari sana. Hanya beberapa masukan saja yang akan didiskusikan. Jadi belum ada kesimpulannya dan hanya masukan dari beberapa klub, hanya itu," tutur dia.

"Kita masih harus menanti apa yang akan menjadi langkah berikutnya. Untuk saat ini, semua yang didiskusikan masih spekulasi karena seperti yang saya sampaikan, belum ada keputusan konkret, hanya masukan," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

1538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini