Keok dari Mallorca, Ancelotti Yakin Real Madrid Masih dalam Trek Juara

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Feb 2023, 01:41 WIB
Carlo Ancelotti menilai Real Madrid masih dalam trek untuk memperebutkan titel La Liga, meski kini terpaut jarak lima angka dari Barcelona di puncak klasemen sementara / via Getty Images

Carlo Ancelotti menilai Real Madrid masih dalam trek untuk memperebutkan titel La Liga, meski kini terpaut jarak lima angka dari Barcelona di puncak klasemen sementara / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita La Liga: Carlo Ancelotti yakin bahwa Real Madrid masih dalam trek untuk memperebutkan titel La Liga, meski baru saja kalah dari Real Mallorca tadi malam (5/2).

Bertandang ke markas Real Mallorca di Stadion Iberostar, Madrid begitu dominan dalam penguasaan bola dengan unggul possession sebesar 74%

Namun penguasaan bola itu sia-sia semata karena meski sukses melepaskan 20 tembakan sepanjang laga, tercatat cuma satu tendangan saja yang sifatnya on target mengarah ke gawang Mallorca.

Sebaliknya tim tuan rumah justru mampu mencuri gol lewat gol bunuh diri Nacho di menit ke-13, dan itu ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Dengan kekalahan ini, Real Madrid sekarang tertinggal lima angka dari Barcelona di puncak klasemen La Liga di mana Barca masih memiliki satu pertandingan sisa.

Saat dikatakan oleh media bahwa peluang Los Blancos untuk mempertahankan gelar sudah mulai menipis, Carlo Ancelotti menegaskan jika ia belum mau lempar handuk.

"Ini belum selesai. Masih ada banyak pertandingan yang akan kita hadapi," ucap Don Carlo seperti mengutip dari Sports Mole.

Soal kekalahan timnya di Stadion Iberostar, Ancelotti mengaku Madrid kesulitan untuk membalikkan keadaan setelah Mallorca unggul cepat di menit ke-13.

Selain itu, eksekusi penalti yang gagal dari Marco Asensio disebut oleh Ancelotti semakin mempersulit timnya.

"Pertandingan yang ketat dan sangat sulit," lanjut entrenador asal Italia ini.

"Kami tidak punya keberuntungan untuk mengatasinya karena mereka sukses membuka keunggulan dengan cepat. Dari situ, semuanya serba sulit."

"Ada banyak sekali pelanggaran dan pertandingan pun berhenti beberapa kali."

"Kami layak sebenarnya meraih hasil seri. Kami juga gagal menyelesaikan penalti dan punya beberapa peluang di ruang yang sangat sempit," tutup Ancelotti.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keok-dari-mallorca-ancelotti-yakin-real-madrid-masih-dalam-trek-juara
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini