banner babe

Kendati Kerap Dirugikan, Guardiola Tetap Dukur VAR

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Agu 2019, 08:53 WIB
Kendati Kerap Dirugikan, Guardiola Tetap Dukur VAR

Paul Pogba (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memastikan bahwa dirinya memberikan dukungan terhadap penerapan teknologi video assistant referee [VAR] di Premier League. Menurut Guardiola, VAR bisa memberikan keadilan di dunia sepakbola kendati timnya kerap dirugikan.

Pada lanjutan pekan kedua Premier League 2019/20, Manchester City gagal mengamankan poin sempurna saat menjamu Tottenham Hotspur lantaran gol Gabriel Jesus di masa injury time dianulir wasit. Kondisi serupa nyatanya juga dialami oleh City saat menghadapi tim yang sama di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Kendati demikian, Guardiola tetap memberikan dukungan bagi penerapan VAR yang baru digunakan di Premier League pada musim ini.

"Saya suka VAR karena memberikan keadilan. Ini musim pertama [Premier League memakai VAR]. Wasit terbantu agar lebih fair. Saya rasa pada akhirnya akan tepat," ujar Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya memiliki pendapat yang sama sejak awal. Saya mendukung teknologi. Namun dalam prosesnya, butuh waktu untuk menyesuaikan."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga membahas gol Jesus yang tak disahkan oleh wasit.

"Rasanya emosional ketika Anda mencetak gol seperti itu. Reaksinya [Jesus] normal. Dia tak kecewa. Reaksi dari para pemain Tottenham menunjukkan bahwa mereka tak mengerti mengapa gol itu dianulir. Mereka menerima bahwa itu adalah gol," ujarnya melanjutkan.

"Reaksi dari para pemain kami normal. Kami harus terus melangkah. Semua sudah terjadi. Kami harus beranjak ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Video Assistant Referee, Manchester City, Premier League

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini