Kenapa Man United Tak Coba Pulangkan David Moyes?

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Apr 2022, 08:47 WIB
Manajer West Ham United, David Moyes.

David Moyes. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bos Crystal Palace, Simon Jordan, menyarankan Manchester United untuk memulangkan David Moyes ketimbang merekrut Erik Ten Hag. Apa alasannya?

Setelah Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United lantas menunjuk David Moyes sebagai penggantinya. Namun perjalanan karier Moyes di Old Trafford tak berjalan mulus. Pasalnya sebelum musim 2013/14 berakhir, Moyes sudah dipecat karena dianggap gagal mengangkat performa Setan Merah.

Menurut Simon Jordan, apa yang dilakukan oleh Man United terhadap Moyes tidaklah adil. Jordan menilai mustahil bagi Moyes untuk bisa memberikan dampak instan bagi tim yang baru dia latih.

"Intinya adalah, David Moyes tidak diragukan lagi diperlakukan dengan kasar oleh standar yang telah diterapkan kepada orang lain, apakah itu (Jose) Mourinho, Louis van Gaal atau Ole Gunnar Solskjaer," ujar Jordan seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Tetapi semua orang dengan setengah otak dalam sepak bola tahu bahwa itu adalah piala beracun. Semua orang tahu bahwa menyamakan peringkat sebelumnya, itu hanya situasi yang mustahil."

Jordan menilai Moyes memiliki kapabilitas untuk bisa mengembalikan kejayaan Man United. Karena alasan itu pula Jordan menilai Moyes layak untuk kembali melatih Setan Merah di musim depan menggantikan Ralf Rangnick.

"Jadi itu berarti ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Moyes untuk kembali ke Man United," pungkasnya.

Man United belakangan ini disebut telah mengincar beberapa nama untuk dijadikan pelatih pada musim depan. Beberapa diantaranya adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Artikel Tag: David Moyes, Manchester United, Simon Jordan, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenapa-man-united-tak-coba-pulangkan-david-moyes
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini