Kemenangan Telak Bukan Target Persib di Laga Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jun 2019, 13:30 WIB
Kemenangan Telak Bukan Target Persib di Laga Uji Coba

Zalnando saat dibayanggi pemain Persib B

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif diterima Persib dalam laga uji coba ketika menghadapi Persib B. Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan meyakinkan 4-1 berkat permainan yang sangat mendominasi.

Namun bagi Robert Rene Alberts hasil akhir yang diterima anak asuhnya bukan tujuan utama dari laga ini. Tapi dia ingin para pemain mulai merasakah lagi suasana pertandingan setelah lama bertanding karena jeda kompetisi.

"Skor tidak penting. Lebih bagus melihat kedua tim bermain di pertandingan tadi. Tapi saya juga bangga dengan apa yang saya lihat di lapangan," jelas Robert ketika diwawancara usai laga uji coba di Si Jalak Harupat.

Kendati menang telak namun Persib juga kecolongan oleh armada Persib B lewat gol Saktiawan Sinaga. Hanya saja itu dikatakan Robert bukan merupakan kelemahan yang harus segera dievaluasi namun hanya situasi normal di pertandingan.

"Tak terlalu terlihat dari pertandingan ini. Karena kelemahan kami tidak tereksploitasi jelas hari ini. Karena ini hanyalah game latihan saja. Tidak bisa disebut ada melakukan kesalahan ketika terjadi gol," jelasnya.

Dalam pertandingan yang mentas dalam format durasi 3x30 menit ini Robert juga memberi menit bermain pada semua anak asuhnya. Ini sejalan dengan rencananya untuk memberi kesempatan kepada setiap anggota tim memulihkan game feeling.

"Kami juga memberikan kesempatan pada pemain untuk lebih siap seperti tadi kami menggabungkan pemain dan kurang lebih semua bermain sekitar 45 menit. Kami mau lihat hasil usai menjalani pekan yang intensif," lanjutnya.

Sementara itu mengenai level permainan Persib B, Robert tidak menampik bahwa memang ada perbedaan kualitas. Namun ini masih dalam proses pembentukan tim satelit Persib itu. Dirinya juga menilai ada beberapa pemain seleksi yang punya talenta.

"Saya tidak tahu dengan apa yang direncanakan coach Liestiadi yang sedang melakukan seleksi. Tetapi saya nilai ada beberapa pemain yang layak (direkrut) oleh Persib B," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Persib B

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini