Kemenangan Robert Lewandowski di Globe Soccer Awards Tuai Kontroversi

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 28 Des 2020, 19:15 WIB
Robert Lewandowski Disebut Rebut Penghargaan dari Ronaldo

Robert Lewandowski dengan Trofi Globe Soccer Award (Sumber: Fabio Ferrari / LaPresse via ZUMA Press / dpa)

Berita Liga Jerman: Striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski berhasil dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2020 dalam penghargaan Globe Soccer Awards, Minggu (27/12) malam waktu setempat. Akan tetapi kemenangannya tersebut menuai kontroversi.

Menurut laporan Give Me Sport, Cristiano Ronaldo sebenarnya mendapatkan suara yang lebih banyak dari para penggemar. Akan tetapi, panitia Globe Soccer Awards justru memilih untuk memberikan penghargaan tersebut kepada Lewandowski, dan hal itu sudah sah tanpa bisa diganggu gugat.

“Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun 2020 di Dubai Globe Soccer Awards tadi malam, berkat kombinasi suara dari penggemar di seluruh dunia dan suara dari juri Sepak Bola Dubai Globe,” tulis pernyataan resmi dari Dubai Globe Soccer Awards.

“Lewandowski menjalani musim yang luar biasa, menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman serta mengumpulkan kemenangan untuk klubnya, Bayern Munich,” lanjutnya.

Meski begitu, Robert Lewandowski memang masih bisa dianggap layak untuk memenangkan penghargaan tersebut. Pertama, karena pada musim 2019/20 yang lalu ia berhasil mencetak total 55 gol, kemudian ia pun berhasil mempersembahkan treble winner, Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions Eropa untuk Bayern Munich.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo bersama Juventus hanya sanggup memenangkan Serie A pada musim lalu. Di sisi lain, pada malam penghargaan tersebut Ronaldo berhasil memenangkan Player of the Century, mengalahkan Lionel Messi dan Mo Salah.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Globe Soccer Awards

11986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini