Kemenangan Jadi Target Wajib Persib Demi Posisi di Papan Atas

Penulis: M. Aldi
Sabtu 29 Jan 2022, 01:00 WIB
Pemain Persib ketika merayakan gol

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga poin menjadi target yang diincar Persib ketika menghadapi Persikabo 1973. Raihan kemenangan dibutuhkan untuk mendekatkan diri dengan tim yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa persiapan tim pada laga ini berjalan mulus. Segala aspek bisa diasah untuk bisa memainkan performa terbaik di lapangan. Meski tim yang dihadapi bukan tim mudah, tapi dia merasa optimis.

Diakui olehnya bahwa Persikabo 1973 merupakan tim yang berbahaya. Terutama di sektor penyerangan karena sejauh ini menjadi tim paling produktif kedua dengan 31 golnya. Kehadiran Aleksandar Rakic pun tentu menambah ancaman.

"Persiapan kami berjalan dengan bagus, dan kami memiliki kepekaan terhadap pentingnya tiga poin di pertandingan ini. Kami juga mengetahui kekuatan Persikabo yang punya tambahan pemain di lini depan, dan itu menambah kekuatan mereka tentunya. Selain itu mereka dihuni pelatih yang bagus," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga.

Namun dia juga menegaskan Persib sudah siap untuk tampil maksimal dan menaklukkan tim lawan. Selain kesiapan di setiap lini, motivasi tinggi juga menjadi senjata Maung Bandung. Karena pemain bertekad untuk memangkas jarak di papan atas dan membuka kesempatan menjadi juara.

"Tetapi kami sudah bersiap untuk itu, kami ingin terus berada di perlombaan juara dan berada di papan atas. Itu adalah target kami dan pemain dalam motivasi tinggi demi mewujudkan itu. Para pemain akan berusaha bereaksi sebaik mungkin di pertandingan," kata dia.

Dirinya percaya diri bisa memenangi pertandingan asalkan anak asuhnya bisa tampil sempurna. Penting bagi pemain depan untuk klinis dalam memanfaatkan peluang dan para pemain belakang menjaga catatan impresif sejauh ini.

"Kami harus memenangi laga ini, kami harus lebih tajam dalam menyelesaikan peluang dan bertahan dengan sangat kokoh. Pertahanan kami saat ini merupakan salah satu yang terbaik di liga," ujar pelatih asal Belanda ini.

Persib juga di putaran pertama lalu hanya bermain imbang dengan Persikabo 1973 dengan skor 0-0. Saat ini barisan depan mandul meski banyak mendapat peluang. Sang pelatih berharap kejadian serupa tidak terjadi di laga besok.

"Jadi kami harus menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama karena waktu itu hanya bermain imbang. Kami memiliki banyak peluang waktu itu, dan besok kami harus bisa keluar sebagai pemenang," ujar Robert Rene Alberts memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-jadi-target-wajib-persib-demi-posisi-di-papan-atas
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini