Kemenangan Inter Atas Udinese Tak Sepenuhnya Bikin Spalletti Puas

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Des 2018, 06:27 WIB
Kemenangan Inter Atas Udinese Tak Sepenuhnya Bikin Spalletti Puas

Luciano Spalletti (Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Luciano Spalletti, mengklaim Nerazzurri layak untuk meraih kemenangan pada saat menjamu Udinese di akhir pekan ini. Namun kemenangan Inter nyatanya tak sepenuhnya membuat Spalletti puas. Kenapa?

Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Udinese di San Siro pada lanjutan giornata ke-16 Serie A, Minggu (16/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut Inter meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol Mauri Icardi yang dicetak melalui titik putih pada menit ke-76.

Namun pada konferensi setelah laga usai, Spalletti mengklaim timnya memang layak untuk meraih kemenangan atas Udinese. Hanya saja sang manajer mengaku tak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya. Salah satunya karena Spalletti menilai Inter bisa membunuh laga lebih awal jika menilik jumlah tembakan yang dilakukan.

Klaim Spalletti tersebut nyatanya cukup masuk akal mengingat Il Biscione pada laga tersebut sukses medominasi jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Bahkan Icardi dkk berhasil melakukan 22 kali tembakan namun hanya 4 diantaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Udinese yang tampil tertekan nyaris sepanjang laga hanya mampu melepaskan 7 kali percobaan dan hanya satu yang on target.

"Malam ini, kami bermain dengan baik namun tanpa menunjukkan intensitas yang kami butuhkan dan kami tidak memiliki energi yang cukup. Kami perlu tampil lebih ganas, tetapi kami sudah bermain dengan baik," ujar Spalletti dilansir dari laman resmi Inter Milan.

"Saya ingin memberikan sebuah tanda dengan pergantian saya, kondisi kami sedikit tidak seimbang namun kami tentunya memerlukan hasil maksimal di laga kandang. Kami melepaskan tendangan ke arah gawang terlalu banyak namun mengingat kondisi jalannya pertandingan, seharusnya kami memastikan kemenangan ini lebih awal."

"Kami kehilangan bola dengan cara yang kurang bagus dan kami harus belajar bagaimana mengatasinya dengan cara berbeda. Kami sering mencapai garis pertahanan mereka tanpa penyelesaian akhir yang berkualitas."

"Untuk menjadi pemenang, tidak cukup dengan skuat yang hebat, kamu perlu lebih piawai dan memaksimalkan situasi yang menguntungkan kami, sebaik mungkin. Kami tidak boleh sembarangan dalam pengambilan keputusan," tutup Spalletti.

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi Inter belum beranjak dari urutan ketiga klasemen sementara dengan 32 poin atau terpaut 2 angka dari Napoli yang baru bermain 15 laga dan berjarak 14 angka dari Juventus di pucuk klasemen.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Inter Milan, Udinese

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-inter-atas-udinese-tak-sepenuhnya-bikin-spalletti-puas
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini