Kembali ke Pangkuan Borneo FC, Ambrizal Umanailo Ingin Rebut Trofi Juara

Penulis: Dayat Huri
Selasa 03 Jan 2023, 21:00 WIB
Pemain anyar Borneo FC, Ambrizal Umanailo

Pemain anyar Borneo FC, Ambrizal Umanailo/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kembali berseragam Borneo FC untuk kedua kalinya, Ambrizal Umanailo berambisi bisa membantu Pesut Etam menjadi kampiun Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dengan kedalaman skuat yang ada saat ini, pemain yang akrab disapa Umai itu optimistis tim kebanggaan Samarinda ini punya modal cukup untuk berada di trek perebutan gelar.

Pemain yang sempat berseragam Pesut Etam selama dua musim, pada 2018 dan 2019 itu menilai bahwa komposisi skuat saat ini jauh lebih baik ketimbang beberapa tahun lalu.

"Menurut saya kondisi Borneo FC lebih baik dari tahun terakhir saya di sini," ungkap pemain yang sempat pindah ke Barito Putera 2020 lalu itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menganggap Pesut Etam sebagai bagian dari keluarga, Ambrizal Umanailo mengaku siap memberikan penampilan terbaik untuk membantu tim. Hal ini pula yang menjadi alasan utamanya untuk kembali ke Kota Tepian.

"Buat saya Borneo FC bukan sekadar klub sepak bola, melainkan keluarga. Di mana sebagai keluarga, saya siap dan ada di saat saling membutuhkan," ungkap pemain berusia 26 tahun itu menyebut alasannya kembali ke Samarinda.

Terkait target pribadinya, dia berjanji ingin memberikan yang terbaik bagi Pesut Etam. Meski begitu, Ambrizal Umanailo enggan menyebut jumlah gol maupun assist yang ingin disumbangkannya pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 nanti.

"Tentu ingin lebih baik dari sebelumnya dan bisa membantu tim untuk menuju mimpi yang sama, yaitu juara. Bismillah," tekadnya.

Sebelumnya, Presiden klub, Nabil Husein Said Amin menjelaskan keputusan klub merekrut kembali Umai, sudah disesuaikan dengan kebutuhan tim. Borneo FC saat ini disebutnya membutuhkan suntikan kualitas, untuk menambah daya gedor.

"Kedatangan Umai sesuai dengan kebutuhan tim, untuk memberi kedalaman dan persaingan baru di sektor penyerang sayap," jelas Nabil Husein.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Ambrizal Umanailo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-ke-pangkuan-borneo-fc-ambrizal-umanailo-ingin-rebut-trofi-juara
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini