Kembali ke Ligue 1, Cedric Bakambu Ingin Tantangan Baru Bersama Marseille

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 19 Jan 2022, 05:00 WIB
Cedric Bakambu

Cedric Bakambu (Foto: foot.cd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Penyerang anyar Marseille, Cedric Bakambu, mengatakan bahwa ia ingin mencari tantangan baru ketika memutuskan kembali ke Ligue 1 setelah menghabiskan empat musim di China.

Cedric Bakambu telah menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Marseille setelah sebelumnya bermain empat musim untuk klub di Chinese Super League, Beijing Guoan. Penyerang yang dijuluki Bakagoal ini sebelumnya juga pernah bermain di Perancis untuk Sochaux antara 2010-2014.

"Saya tahu betapa besarnya OM di Perancis dan Afrika. Ada banyak gairah dan sejarah di klub ini. Saya sudah saling kenal dengan presiden klub Pablo Longoria selama beberapa tahun dan saya juga sudah berbicara dengan pelatih Jorge Sampaoli. Tidak peduli di mana pelatih ingin saya bermain, yang terpenting adalah saya bisa menampilkan performa yang terbaik untuk tim," kata Bakambu.

Bakambu mencetak 48 gol dalam 71 penampilannya untuk Beijing Guoan dan memutuskan untuk hengkang ke Marseille karena ingin mencari tantangan baru.

"Setelah empat tahun di China, saya murni menginginkan tantangan yang lain. Ketika agen saya menawari kesempatan untuk bergabung dengan OM, saya langsung berkata 'ya'. Saya merasa senang setelah berbicara dengan presiden dan kesepakatan pun dilakukan dengan cepat. Saya dibesarkan di Perancis dan pernah bermain untuk Sochaux. Saya selalu ingin kembali ke Ligue 1 di beberapa titik dalam karir saya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali!" jelas Bakambu.

Bakambu tidak bermain selama dua bulan karena Chinese Super League mengakhiri musimnya pada November lalu. Tetapi pria berusia 30 tahun tersebut meyakinkan pendukung OM bahwa dia dalam kondisi yang baik dan tidak perlu menunggu lama untuk melihatnya turun ke lapangan dengan seragam OM.

“Saya seorang profesional. Saya terakhir kali bermain dalam sebuah pertandingan pada bulan November tetapi saya tetap bugar. Saya yakin pelatih kebugaran akan membantu saya kembali ke kondisi terbaik untuk siap membantu rekan satu tim saya. Wajar jika ada keraguan tentang kebugaran saya, tetapi saya percaya diri. Ligue 1 adalah kompetisi yang sulit dan saya tahu bahwa levelnya sangat tinggi. Saya di sini untuk membantu tim dan saya berharap kami akan sukses," pungkasnya.

Artikel Tag: Cedric Bakambu, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-ke-ligue-1-cedric-bakambu-ingin-tantangan-baru-bersama-marseille
1773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini