Kembali Dari Liburan, Kuipers Siap Langsung Latihan Bersama Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Jan 2020, 11:30 WIB
Kembali Dari Liburan, Kuipers Siap Langsung Latihan Bersama Persib

Nick Kuipers ketika berlatih bersama Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Selesai sudah waktu libur dari Nick Kuipers untuk berlibur dan kini saatnya dia kembali bertugas. Stoper asal Belanda itu pun sudah kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion GBLA, Rabu (22/1).

Dia mengatakan sudah dalam kondisi yang bugar untuk mengawali agenda pramusim jelang Liga 1 2020. Baik fisik dan pikirannya sudah segar kembali pasca berlibur dan kembali ke negaranya, kini saatnya dia berjuang lagi bersama Persib.

"Ya kemarin saya pulang dulu untuk berlibur ke Belanda. Saya merasa senang dan sudah siap untuk memulai kembali berlatih bersama tim," kata mantan bek tengah ADO Den Haag itu dalam wawancara usai latihan di Stadion GBLA.

Satu bulan waktu yang dimiliki oleh Kuipers untuk memulihkan energinya dengan berlibur. Dia pun sempat membawa keluarganya pergi ke beberapa kota di Indonesia dan merayakan tahun baru. Baru setelah itu dia mudik ke Belanda.

"Pertama saya ke Bali, lalu Yogyakarta bersama keluarga dan setelah itu saya baru pulang ke Belanda. Sekarang kami akan memulai kembali (latihan)," lanjut pemain belakang yang pada pertengahan musim 2019 lalu direkrut Persib.

Sesi latihan perdana pasca libur pun sudah dilahap oleh pria berusia 27 tahun tersebut. Dia mengaku begitu menikmati sesi program yang diberikan oleh pelatih. Sang pemain pun optimis Persib akan berbicara banyak dengan persiapan seperti ini.

"Saya merasa bagus, saya senang kami akan memulai dengan hal yang bagus jadi kami akan lihat ke depan. Kami bersiap untuk musim baru, kami harus memulai dengan bermain bagus," terang Kuipers menambahkan.

Kehadiran pemain baru juga menurutnya menambah kekuatan tim jelang musim 2020. Terutama dengan hadirnya Victor Igbonefo sebagai tambahan amunisi di lini belakang. Dia mengaku sudah mendengar reputasi mentereng dari bek naturalisasi itu.

Baginya kehadiran Igbonefo akan memberikan dampak yang baik. "Iya dia kembali dan saya sudah mendengar banyak yang positif tentang dia. Jadi senang melihat dia kembali bergabung dengan tim," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Bandung

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini