Kembali Catat Clean Sheet, AC Milan Mengkhawatirkan Jelang Lawan Juventus

Penulis: Nur Afifah
Rabu 05 Mei 2021, 07:37 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan memang berhasil kembali mencatat clean sheet, namun mereka justru menunjukkan tanda-tanda mengkhawatirkan jelang duel Serie A kontra Juventus Senin (10/5) dini hari mendatang.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Il Diavolo telah kebobolan 11 gol dalam 7 pertandingan hingga sebelum laga kontra Benevento di San Siro, yang jelas terlalu banyak untuk tim yang tengah memburu Liga Champions. Kali terakhir mereka tidak kemasukan gol adalah saat kemenangan 2-0 atas Hellas Verona 7 Maret lalu dan sejak saat itu mimpi buruk mulai terjadi.

Pemain-pemain seperti Fikayo Tomori, yang selalu hampir selalu tampil meyakinkan mulai kehilangan kepercayaan diri, namun Stefano Pioli Stefano Pioli berharap clean sheet bisa membantu menyembuhkannya. Termasuk di Liga Europa, sebelum giornata 34 Serie A akhir pekan kemarin, Rossoneri hanya sekali mencegah tim lain membobol gawang mereka.

Ada beberapa momen sulit dalam kemenangan atas pasukan Filippo Inzaghi seperti saat Gianluca Lapadulla melewati Diogo Dalot dan Tomori untuk melepaskan tembakan ke arah gawang, namun beruntung ia gagal memanfaatkan peluang. Saat melawa Juventus, hal semacam itu akan berakibat fatal.

Il Diavolo terus menunjukkan ancaman dalam fase menyerang, namun sekali lagi mereka gagal mengakhiri pertandingan lebih awal lantaran menyia-nyiakan banyak peluang. Seperti saat melawan Sassuolo, hal tersebut bisa menjadi bumerang.

Zlatan Ibrahimovic merupakan contoh yang hampir sempurna akan hal ini lantaran ia mampu mengembalikan fokus rekan-rekan satu timnya yang membuat Milan mampu bermain lebih konkrit dan dinamis, namun ia tak mampu mencetak gol dengan lima tembakannya mengingat ia banyak membuang peluang di depan gawang.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Serie A

4064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini