Kemampuan Wojciech Szczesny Hentikan Penalti Tidak Mengherankan Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Nov 2022, 10:30 WIB
Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny sukses selamatkan penalti untuk Polandia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Wojciech Szczesny bikin penyelamatan penalti sensasional ketika Polandia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2022. Hal ini bukanlah sesuatu yang mengherankan bagi Juventus.

Sang penjaga gawang berusia 32 tahun tampil brilian dalam pertandingan Arab Saudi, dengan menghalau sepakan penalti Salem Al-Dawsari menjelang jeda turun minum, dan juga tendangan dari bola muntah setelahnya.

Penyelamatan Szczesny sangatlah penting untuk menjaga keunggulan Polandia, yang dibuka oleh bintang Napoli, Piotr Zielinski, pada menit ke-39 sebelum digandakan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-82.

Wojciech Szczesny telah menjadi kiper andalan Juventus setelah kepindahan Gianluigi Buffon ke Paris Saint-Germain pada tahun 2018, dengan meraih 76 clean sheet dari 190 pertandingan bersama Bianconeri selagi kebobolan 175 gol.

Mantan kiper Arsenal itu memang ahli dalam menggagalkan penalti, dengan berhasil menyelamatkan 24 dari 85 penalti yang dihadapi olehnya di sepanjang karier, sebelum laga kontra Arab pada Sabtu (26/11) malam kemarin WIB.

Pada musim lalu, Szczesny membuat tiga penyelamatan penalti di Serie A untuk Juventus, dengan menggagalkan penalti Jordan Veretout dan Lorenzo Pellegrini saat menghadapi AS Roma, kemudian Antonio Candreva kala menghadapi Sampdoria.

Pada musim ini, dia baru menghadapi satu tendangan penalti untuk Juve, yaitu kontra Benfica. Namun sayang, Joao Mario mampu menceploskan bola ke gawang dalam kemenangan 4-3 di Lisbon, yang membuat Si Nyonya Tua tersingkir di babak grup Liga Champions.

Artikel Tag: Wojciech Szczesny, Juventus, Timnas Polandia, Timnas Arab Saudi, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemampuan-wojciech-szczesny-hentikan-penalti-tidak-mengherankan-juventus
1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini