Kemampuan James Tarkowski Lebih dari Sekadar Bek Biasa

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 04 Jul 2022, 20:00 WIB
James tarkowski merupakan bek yang punya keahlian komplet.

James Tarkowski (Foto: dok. Everton)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Robbie Simpson mengungkapkan bahwa James Tarkowski memiliki kemampuan untuk membangun serangan dari belakang. Selain itu, dia juga merupakan sosok pemimpin di lini belakang.

Everton resmi memperkenalkan James Tarkowski sebagai rekrutan pertama mereka musim panas ini. Bek 29 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun, didapatkan secara gratis setelah sang bek lepas dari Burnley.

Selama membela The Clarets, Tarkowski memiliki reputasi sebagai bek yang berperan sebagai no-nonsense defender. Sebuah peran bertahan yang memiliki tugas utama untuk merebut bola dari lawan dan segera membuangnya ke depan.

Gaya bermain Burnley yang kerap memainkan bola direct juga semakin mengukuhkan perannya tersebut.

Namun sebenarnya keahlian Tarkowski bisa lebih dari itu. Dia juga memiliki ketenangan untuk bermain dari kaki ke kaki, dan mampu mengatur serangan dari belakang, seperti yang diungkapkan Robbie Simpson, mantan rekan setimnya kala masih bermain untuk klub divisi League Two Oldham Athletic.

“Untuk orang seukurannya, kemampuan teknisnya sebenarnya mungkin adalah fitur paling menonjol di lapangan saat kami bermain,” kata Simpson kepada ToffeeWeb. “Anda bisa mengatakan bahwa dia memiliki kualitas saat menguasai bola. Saya adalah striker pada saat itu, dia selalu mengumpan saya dengan bola diagonal, bahkan juga melalui umpan terobosan,” lanjutnya.

“Ketika dia pergi dari Oldham menuju Brentford, Brentford bermain Total Football di League One, Total Football dan Tarky (sapaan Tarkowski) adalah bagian besar dari itu, mendapatkan bola dari kiper dan memulai serangan.”

“Di Burnley, mereka memainkan gaya sepakbola yang berbeda. Mereka bermain bola direct ke striker yang besar di depan dan bek harus bermain lebih dalam. Tapi mari lihat, dia melakukannya dengan sangat baik di sana dengan menjaga mereka di dalam pertahanan yang solid,” ujarnya.

Dengan kemampuannya tersebut, Simpson yakin Tarkowski bakal sukses bersama Everton. “Hal baik lainnya tentangnya adalah dia sangat mudah beradaptasi dan dia bisa membaca suasanana ruang gantis dengan baik.”

“Bahkan sebagai anak muda di Oldham, dia sangat tahu bagaimana menghidupkan suasana di ruang ganti dan apakah itu akan menjadi tempat baginya untuk mengatakan sesuatu yang memotivasi.”

“Anda selalu bisa mengatakan bahwa Tarky memiliki kemampuan sebagai kapten dan bisa membaca orang dengan sangat baik. Dia sangat mudah beradaptasi dengan skenario dan saya pikir dia benar-benar memiliki kemampuan untuk menjadi kapten,” lanjutnya.

Artikel Tag: James Tarkowski, Robbie Simpson, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemampuan-james-tarkowski-lebih-dari-sekadar-bek-biasa
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini