Keluarga Szoboszlai dan Caranya Dalam Membangun Generasi Selanjutnya

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Mei 2020, 13:49 WIB
Keluarga Szoboszlai dan Caranya Dalam Membangun Generasi Selanjutnya

Dominik Szoboszlai / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: 'Next Generation' adalah seri yang berfokus pada para pemain muda yang diposisikan untuk membangun diri mereka sebagai atlet elit di tahun 2020-an.

Setiap orang tua berpikir mereka tahu apa yang terbaik untuk anak mereka dan itu terbukti menjadi komponen kunci dari perkembangan Dominik Szoboszlai dalam menjadi gelandang berusia 19 tahun yang sangat berbakat dari Hungaria, yang diperkirakan akan melakukan hal-hal besar pada masa mendatang.

Zsolt Szoboszlai, yang merupakan sang ayah, pernah menjadi pesepakbola, ia juga menjadi pelatih putranya di Videoton sampai dia dipecat karena menolak untuk memasukkan anak ke kelompok tim yang lebih senior, seperti yang diminta kebanyakan orang tua.

Tetapi pada saat itu, Zsolt telah memiliki fondasi yang kuat dalam pembinaan dan pengembangan pemain muda, ia mengasah filosofinya tentang sepak bola yang menekankan pada kerja, kerja dan kerja.

Dia dan ayahnya serta dua pemain muda lainnya membentuk klub mereka sendiri di kota yang sama, Fehervar, menjuluki tim mereka Foenix-Gold FC, dan 13 tahun kemudian mereka berkembang pesat.

Menurut Foenix-Gold, cita-cita mereka terletak pada kerendahan hati, kerja keras, dan hasrat, dan di situs web mereka, mereka secara terbuka mengkritik Federasi Sepak Bola Hongaria untuk "kualitas pelatihan", yang "menghambat kebangkitan sepak bola Hongaria".

Meski sangat kritik, tapi sikap seperti itu tampaknya menuai hasil yang maksimal di Foenix-Gold, seperti yang ditunjukkan oleh Szoboszlai yang lebih muda, pemain yang kini memperkuat RB Salzburg.

Artikel Tag: RB Salzburg, Hungaria, Dominik Szoboszlai

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini