Kelebihan Bepe, Boci, dan El Loco di Mata Lerby Eliandry

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mei 2020, 18:00 WIB
Kelebihan Bepe, Boci, dan El Loco di Mata Lerby Eliandry

Lerby Eliandry/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Dikenal sebagai salah satu penyerang lokal dengan kemampuan mumpuni, Lerby Eliandry mengungkapkan tiga pemain di posisi serupa yang dijadikannya idola. Tiga pemain itu adalah Bambang Pamungkas (Bepe), Boaz Solossa (Boci), dan Cristian Gonzales (El Loco).

Penyerang yang kini memperkuat Bali United itu bercerita bagaimana dirinya mencoba untuk belajar sejumlah hal berbeda dari tiga penyerang tersebut.

"Kalau sudah heading, wah saya angkat topi. Bagaimana timing lompatnya, heading-nya dan cara mengarahkan bolanya luar biasa," kata Lerby bicara kelebihan Bepe seperti dilansir laman Goal.

Untuk Boci, ia mengaku kagum dengan kecepatan dan kemampuan penyerang Persipura Jayapura dalam mengeksekusi peluang menggunakan kedua kakinya.

"Dribling bola, penetrasi, shooting kaki kanan, juga kirinya Kaka Boaz luar biasa," terang Lerby.

Sementara terkait penyerang naturalisasi El Loco, Lerby menilai penempatan posisi serta insting dalam memaksimalkan tiap peluang yang didapat adalah kelebihan dari suami Eva Siregar tersebut.

"Positioning, instingnya luar biasa. Tidak banyak lari, tidak banyak sentuh bola, tapi di dalam box seperti harimau. Kalau dapat bola, habis sudah lawan," jelasnya.

Lerby Eliandry yang kini berusia 28 tahun memang masih menjadi andalan di timnas Indonesia. Ia diharapkan bisa menjadi penerus ketiga penyerang haus gol yang pernah dimiliki skuat Garuda itu.

Untuk bisa terus menjaga tempatnya di timnas Indonesia, Lerby Eliandry wajib menjaga konsistensi penampilan bersama Bali United di Liga 1 2020. Dia harus mampu bersaing dengan penyerang lain di tim Serdadu Tridatu, seperti pemain naturalisasi Ilija Spasojevic dan penyerang asal Belanda Melvin Platje.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Lerby Eliandry, bambang pamungkas, Boaz Salossa, cristian gonzales

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini