Kekalahan dari PSIS Jadi Pelajaran Berharga Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Mei 2019, 21:30 WIB
Kekalahan dari PSIS Jadi Pelajaran Berharga Arema FC

Skuat Arema FC/foto dok Arema

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan 02 yang harus diterima Arema FC dari tuan rumah PSIS Semarang pada pertandingan uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5) malam disebut Milomir Seslija memberi kesempatan bagi tim pelatih untuk mengevaluasi penampilan timnya secara menyeluruh jelang tampil pada pekan pertama Liga 1 2019 yang akan digulirkan pekan ini.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menilai, ada penurunan signifikan yang ditunjukkan para pemainnya ketika harus bertanding di bulan Ramadan dibandingkan pertandingan pada hari-hari biasa. Dan hal itu akan jadi titik fokus tim pelatih dalam mempersiapkan Dedik Setiawan dan kawan-kawan untuk menghadapi PSS Sleman Rabu (15/5) nanti pada laga pertama Liga 1 2019.

"Ini pertandingan yang berat bagi kami, dari pertandingan ini saya ingin melihat seperti apa situasinya (bertanding di bulan Ramadan), dan saya sudah mendapatkan gambarannya untuk laga berikutnya," jelas Milo seperti dilansir laman We Aremania.

Diterangkannya, kekalahan 0-2 dari tuan rumah PSIS Semarang tersebut jadi pelajaran berharga bagi skuat Singo Edan.

"Kami tidak boleh beralasan bahwa hasil kekalahan ini karena adaptasi bulan puasa, tapi saya pikir ada kepuasan tersendiri, karena di sini kami bisa sama-sama belajar," kata pelatih asal Bosnia itu.

Dua gol yang bersarang ke gawang Arema FC pada laga tersebut lahir dari kaki Bayu Nugroho dan Arthur Bonai. Menurut pelatih 54 tahun itu, dua gol tersebut merupakan murni dari kelalaian para penggawa Singo Edan sendiri dalam mengamankan area pertahanannya.

"Tapi kami yakin, dari hasil kekalaha ini semua pemain kami akan belajar, di pertandingan selanjutnya kami berharap bisa lebih baik," tutupnya.

Setelah dari Magelang, skuat Arema FC direncanakan langsung bertolak menuju Sleman untuk kemudian memfokuskan persiapan menghadapi tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, pada laga pembuka.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Milomir Seslija

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini