Kekalahan Dari Persita Tandai Awal Kepemimpinan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Feb 2020, 18:00 WIB
Kekalahan Dari Persita Tandai Awal Kepemimpinan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Laga uji coba timnas Indonesia vs Persita Tangerang/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Awal kepemimpinan Shin Tae-yong di timnas Indonesia ditandai dengan hasil negatif, usai takluk dari Persita Tangerang pada pertandingan uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2) malam.

Menghadapi Persita Tangerang yang berstatus sebagai tim promosi Liga 1 Indonesia 2020, gawang timnas Indonesia dibobol sebanyak empat kali, masing-masing melalui gol bunuh diri Rachmat Irianti, Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al Cahya. Sedangkan gol balasan skuat Garuda Muda disumbangkan Rizki Pora.

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kecewa atas hasil yang diraih. Namun, ia tetap mengapresiasi performa pemainnya.

"Kami akui hasil belum berpihak, namun sebenarnya ini proses. Untuk laga ini, strategi tidak teraplikasikan. Saya melihat dari segi fisik dan mental serta pemain dalam keadaan lelah," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurut Shin, laga uji coba kontra Persita Tangerang jadi pembelajaran yang baik bagi timnya. Ke depannya, pada pemusatan latihan bulan Maret nanti, pelatih asal Korea Selatan itu akan memberikan latihan taktik dan strategi.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 26 Maret mendatang di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand. Lalu tanggal 31 Maret menjamu Uni Emirat Arab (UEA).

"Kami mulai latihan tanggal 15 Februari nanti dan kami latihan dua kali sehari, pagi dan sore ada latihan fisik selama 40 menit. Karena capek dan berat, makanya hasil laga (lawan Persita) seperti ini," tuturnya.

"Sebagai pemain Timnas harusnya bisa lewati dan lawan diri sendiri, tapi kondisi kurang fit jadi laga tak berjalan baik juga. Tapi ke depan ada latihan strategi juga, tidak hanya fisik apalagi Persita sudah beberapa bulan latihan dibanding kami yang hanya seminggu," jelasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Shin Tae-Yong, Liga 1, persita tangerang

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini