Kejutan! Bayern Munich Dihancurkan Eintracht Frakfurt 5-1 di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Des 2023, 15:15 WIB
Bayern Munich

Bayern Munich Dihancurkan Eintracht Frankfurt (Sumber: Arne Dedert/dpa via AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kompetisi Bundesliga musim 2023/24 kembali membuat kejutan, kali ini Bayern Munich sebagai juara bertahan harus mengakui keunggulan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor yang sangat telak, 5-1 pada laga pekan ke-14 di Deutsche Bank Park, Sabtu (09/12) malam WIB.

Sebagai juara bertahan Bayern Munich jelas lebih diunggulkan pada laga tersebut, terlebih Eintracht Frankfurt harus menelan kekalahan beruntun dalam empat laga terakhir mereka, termasuk kalah melawan tim Liga 3, FC Saarbr├╝cken, dengan skor 2-0 di 16 besar DFB Pokal. Namun situasi di lapangan menunjukkan sebaliknya, Frankfurt yang sama sekali tidak diunggulkan justru mampu mendominasi pertandingan.

Mereka mencetak lima gol yang masing-masing dicetak oleh Omar Marmoush di menit ke-12, kemudian Eric Junior Dina Ebimbe di menit ke-31 dan 50, kemudian Hugo Larsson dan Ansgar Knauff mencetak satu gol masing-masing pada menit ke-36 dan 60. Sementara Bayern hanya mampu mencetak satu gol melalui aksi Joshua Kimmich di menit ke-44.

Kekalahan ini membuat Bayern gagal mengkudeta Bayer Leverkusen dari puncak klasemen dan harus puas berada di urutan kedua, dengan tertinggal tiga poin. Sementara kemenangan ini membuat Frankfurt mampu memperbaiki posisinya dan kini berada di urutan ke-7 dengan koleksi 21 poin.

Di laga selanjutnya Bayern akan melawan Manchester United di matchday keenam babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa (13/12), sementara Frankfurt akan melawan Aberden di matchday keenam babak penyisihan Grup G Liga Europa (15/12).

Artikel Tag: Bayern Munich, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejutan-bayern-munich-dihancurkan-eintracht-frakfurt-5-1-di-bundesliga
1686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini