Kehl: Dortmund Bisa Dapat 2 Kali Lipat Jika Tidak Ada Klausul Rilis Haaland

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Mar 2024, 05:00 WIB
Sebastian Kehl ungkap Dortmund bisa dapat dua kali lipat jika tidak ada klausul rilis Haaland

Erling Haaland ketika masih bermain untuk Borussia Dortmund (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl meyakini bahwa Borussia Dortmund seharusnya bisa mendapatkan dua kali lipat dari biaya transfer yang mereka terima untuk Erling Haaland jika sang penyerang tidak memiliki klausul rilis di kontraknya.

Setelah dua setengah musim yang penuh dengan gol dan kesuksesan memecahkan rekor, Erling Haaland meninggalkan Borussia Dortmund pada 2022 ketika Manchester City mengaktifkan klausul rilis dalam kontraknya.

Sepanjang dua setengah musim kariernya bersama Die Borussen, Haaland telah mencetak 86 gol dan 23 assist dari 89 penampilannya, dan mempersembahkan satu gelar DFB Pokal pada 2021.

Seperti di Dortmund, ketajaman Haaland di depan gawang tetap berlanjut di Manchester City. Ia telah mencetak 80 gol dan 15 assist dalam 84 penampilannya sejauh ini, dan membawa klubnya itu meraih tiga trofi musim lalu.

Dan Sebastian Kehl kini mengungkapkan bahwa Dortmund bisa memperoleh dua kali lipat dari penjualannya jika tidak ada klausul rilis dalam kontraknya.

Dalam penampilannya di Sport1-Doppelpass, Direktur Olahraga BVB itu mengatakan, "Dengan Haaland, kami pasti bisa mendapatkan dua kali lipat jika dia tidak memiliki klausul rilis dalam kontraknya."

Kehl juga mengungkapkan kebijakan transfer yang dilakukan oleh Dortmund, yaitu: "Kami tidak berada dalam posisi untuk mendatangkan pemain yang sudah jadi. Kami telah mencoba untuk berinvestasi dalam skuad. Beberapa transfer belum berhasil bagi kami. Namun demikian, kami ingin melanjutkan langkah kami untuk mendatangkan pemain-pemain berbakat."

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Sebastian Kehl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehl-dortmund-bisa-dapat-2-kali-lipat-jika-tidak-ada-klausul-rilis-haaland
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini