Kehadiran Suporter Jadi Motivasi Ekstra Kim Jeffrey Tatap Putaran Kedua

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Jan 2023, 20:45 WIB
Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rencana kembali dapat hadirnya suporter ke stadion pada pertandingan putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 jadi motivasi tambahan untuk kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain berdarah Jerman itu mengaku antusias untuk kembali tampil di hadapan suporter.

Menurut dia, hadirnya suporter akan membuat pemain kembali bersemangat untuk menghadapi pertandingan kandang si Stadion Maguwaharjo, Sleman.

“Kembali hadirnya penonton dan suporter dan kompetisi yang digelar dengan home and away adalah kabar yang bagus. Khususnya di laga home dimana Stadion Maguwoharjo selama ini dikenal angker untuk lawan-lawannya karena dukungan suporter yang luar biasa," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan perkembangan positif yang ada saat ini, dia mengatakan tentunya ingin atmosfer yang ada di Stadion Maguwoharjo dapat kembali dirasakan. "Kami tentu akan coba menjadi tim yang sulit dikalahkan, khususnya saat main di kandang sendiri terlebih dengan dukungan suporter. Sekali lagi ini adalah kabar yang baik," tegas dia.

Kim Jeffrey Kurniawan juga menuturkan persaingan di klasemen saat ini masih ketat tidak hanya di papan atas juga persaingan di papan bawah. Apalagi saat ini, PSS Sleman tengah duduk di peringkat 15 klasemen sementara atau satu strip di atas zona degradasi.

"Kita harus fokus di tiap laga. Terdekat, kita harus fokus untuk laga tandang lawan PSM Makassar," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, kekalahan dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1 musim 2022/2023 menghadirkan kekecewaan tersendiri bagi Kim Jeffrey Kurniawan.

"Laga yang sangat mengecewakan. Kita punya target tinggi, seminggu latihan dengan suasana dan semangat yang bagus. Namun sayang tidak bisa mengimplementasikannya di lapangan saat pertandingan," kata pemilik nomor punggung 23 di PSS itu.

Dia menambahkan, tim harus bisa mengambil pelajaran penting dari laga kontra Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-2 itu. "Kita harus dapat main lebih bagus lagi kedepannya," pungkas Kim Jeffrey Kurniawan.

Artikel Tag: kim jeffrey, Liga 1, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-suporter-jadi-motivasi-ekstra-kim-jeffrey-tatap-putaran-kedua
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini