Kehadiran Sanchez Berikan Dua Hal Positif bagi Manchester United

Penulis: Naufal
Jumat 09 Feb 2018, 20:00 WIB
Kehadiran Sanchez Berikan Dua Hal Positif bagi Manchester United

Alexis Sanchez Dongkrak Permainan dan Pendapatan MU (sumber: 24sata.info)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kedatangan Alexis Sanchez ternyata tak hanya memberikan dampak positif di dalam lapangan. Di luar arena bertanding, Sanchez juga mampu mendongkrak pendapatan Manchester United dan eksistensi klub di dunia maya.

Kedatangan Sanchez di awal tahun ini menjadi salah satu kabar yang menyita perhatian. Tak hanya karena proses transfernya yang cukup rumit dan alot, namun karena keberanian MU menawarkan gaji yang juga selangit.

Januari kemarin, mantan pemain Udinese dan Barcelona itu resmi berlabuh ke Manchester United setelah empat musim berseragam Arsenal. Sanchez pun mengikuti jejak Robin Van Persie yang memutuskan hijrah dari Arsenal untuk bergabung menjadi salah satu penggawa 'Setan Merah'.

Namun, dibandingkan The Flying Dutchman, Sanchez memiliki satu keunggulan lain. Kedatangannya tak hanya mendongkrak permainan tim di lapangan, namun juga mendongkrak sisi finansial bagi MU lewat penjualan jersey.

Seperti dilaporkan oleh Metro, jersey milik Alexis Sanchez memecahkan rekor sebagai jersey terlaris Manchester United yang dihasilkan dari investasi MU di bursa transfer Januari. Tidak tanggung-tanggung, jersey Sanchez bahkan lebih laris tiga kali lipat dari rekor sebelumnya.

Selain itu, kedatangan pemain berusia 29 tahun itu juga merebut perhatian di dunia maya 75% lebih banyak dari kedatangan pemain termahal dunia, Neymar yang didatangkan Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas lalu.

“Model bisnis kami yang solid membuat kami mampu menginvestasikan masa depan klub ini dengan memberikan perpanjangan kontrak bagi Jose Mourinho sebagai manajer dan mengakuisisi Alexis Sanchez,” tukas Ed Woodward.

Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi MU dalam sisi keuangan. Meski MU menggaji Sanchez sebagai pemain termahal di Liga Inggris, namun MU masih bisa meraih keuntungan dari jersey nomor 7 yang dikenakannya. 

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Manchester United, Ed Woodward, Robin van Persie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-sanchez-berikan-dua-hal-positif-bagi-manchester-united
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini