Kehadiran Evan Dimas Bikin Tim Pra-PON Minder

Penulis: lilik
Sabtu 03 Okt 2015, 11:43 WIB
Kehadiran Evan Dimas Bikin Tim Pra-PON Minder

Latihan perdana Evan Dimas dengan tim Pra PON Jatim

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Setelah kompetisi Indonesia terhenti akibat sanksi FIFA. Banyak pemain klub yang tidak ada aktivitas lain dan tak sedikit yang menganggur. Beberapa pemain memutuskan untuk mengikuti tarkam. Ada juga yang memilih bermain di tim Pra PON. Keempat pemain yang resmi bergabung dengan tim Pra PON Jatim, ialah Evan Dimas Darmono, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Ketiga pemain hanya mempunyai waktu tiga hari sebelum diboyong ke tempat PON digelar. Di hari pertama gabung, keempat pemain langsung latihan dengan tim Pra-PON Jatim lainnya. Mereka menjadi starter di tim utama Pra PON Jatim.

 

Keempat pemain berada satu tim dengan para pemain yang biasanya diturunkan sebagai starter setiap kali tim Pra PON bertanding. Meski baru sekali bermain bersama, mereka dinilai sudah menyatu. Hanya bek sayap kanan Bonek FC, Sahrul Kurniawan yang masih terlihat canggung.

 

"Tapi tidak masalah, dia pemain berkualitas. Adaptasinya tidak akan lama," jelas Hanafing, seperti dilansir Bola.

 

Sementara Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, serta Fatchu Rochman dianggap sudah bisa solid. Hanya, kehadiran Evan di tim ini membuat pemain lain seakan minder sehingga aliran bola yang diharapkan bisa lebih lancar justru kerap macet.

 

"Hal seperti ini tidak boleh terjadi. Siapa pun yang bermain, seharusnya pakem permainan tidak boleh berubah. Tapi tidak masalah, ini hari pertama ada Evan, mungkin setelah saya ajak bicara, pemain bisa menyadari kesalahannya dan pola permainan kembali seperti semula," jelas sang pelatih.

 

Evan mengaku di hari pertamanya bergabung dengan tim Pra PON Jatim tidak ada masalah. Semuanya berjalan lancar karena ia merasa diterima dengan baik oleh tim pelatih maupun rekan setimnya. Evan juga mengaku pola permainan yang diterapkan sang pelatih nyaris sama dengan di klub Persebaya "Bonek FC" United.

 

"Seperti ciri khas permainan tim-tim Jatim lainnya, bola-bola pendek dan cepat. Saya sudah terbiasa bermain seperti ini," kata Evan.

 

Mantan pemain PSM, Muchlis juga menambahkan di Timnas U-19 dan PSM juga nyaris sama, peran Muchlis juga sama. Evan Dimas cs. hanya memiliki waktu singkat berlatih bersama rekan-rekannya di tim Pra PON Jatim karena pada Senin (6/10) kualifikasi Zona Jawa sudah mulai bergulir. Kualifikasi digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, hingga 18 Oktober.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-evan-dimas-bikin-tim-pra-pon-minder
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini