Kecolongan Gol di Babak Pertama bikin Dewa United Merana

Penulis: M. Aldi
Senin 27 Nov 2023, 06:45 WIB
Dewa United kalah dari Persib karena kecolongan gol di babak pertama

Alex Martins ketika dibayangi Beckham Putra Nugraha (foto: Instagram Dewa United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United dipermalukan Persib di kandangnya sendiri. Bermain di Indomilk Arena, Minggu (26/11) malam, tim asuhan Jan Olde Riekerink ini harus takluk dengan skor telak 1-5.

Hasil minor ini diakui sang pelatih menodai kiprah dia sebagai pelatih. Padahal permainan dari Ricky Kambuaya dan kawan-kawan di laga ini dinilai cukup bagus. Sayang ada kesalahan pada babak pertama dan itu membuat tim sudah ketinggalan 0-2 ketika turun minum.

"Pertandingan ini menjadi lembar hitam dalam karir pelatih saya, saya berpikir babak pertama apa yang kami lakukan itu bekerja, kita bermain lebih baik, dengan memiliki ruang yang tepat," terang Jan Olde Riekerink dalam jumpa pers usai laga.

Dewa United kebobolan di menit 5 ketika ada salah kontrol bola dari Theo Numberi hingga direbut Ciro Alves. Berikutnya ada kesalahan antisipasi Sonny Stevens ketika mengantisipasi sepakan Ciro Alves.

Konsekuensi dari situasi tersebut adalah pelatih memainkan skema lebih menyerang pada babak kedua. Pemain bernaluri offensive juga dipasang mengganti pemain bertahan untuk mengejar ketinggalan.

"Tapi kalian tahu kami tidak bisa kebobolan dua gol seperti itu. Karena ketika kebobolan dua gol, maka kamu harus mencetak dua gol, setidaknya untuk bisa hasil imbang. Artinya ada kewajiban untuk mengambil risiko," ujar pelatih asal Belanda ini.

Namun situasi ini harus dibayar mahal karena lawan jadi punya ruang lebih banyak untuk dieksploitasi. Terbukti ada tiga gol tambahan hadir di babak kedua dan total lima gol bersarang di gawang Dewa United.

"Saya pikir jika kami bisa mempertahankan skor 0-0, kami bisa mengembangkan lagi banyak peluang. Saya pikir kita punya kekurangan dalam kedalaman skuat yang akhirnya kami ubah pada babak kedua. Saat itu saya harus ambil risiko untuk mencoba lebih banyak peluang. Tapi justru persib malah lebih mudah karena mereka punya lini serang yang bagus dan punya ruang yang lebih, itu risikonya," tukasnya.

Artikel Tag: dewa united, Persib, Jan Olde Riekerink

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kecolongan-gol-di-babak-pertama-bikin-dewa-united-merana
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini