Kata Bos Persib Terkait Dua Pemain Asing yang Harus Dilepas

Penulis: M. Aldi
Rabu 29 Nov 2023, 00:30 WIB
Deputi CEO Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua rekrutan asing anyar diresmikan Persib di jendela transfer paruh musim. Kondisi ini membuat Maung Bandung sementara punya delapan pemain asing dan melebihi kuota liga.

Liga 1 2023/2024 memberlakukan regulasi 5+1 untuk gelaran di musim ini. Rinciannya hanya lima pemain asing bebas plus satu penggawa asing Asia Tenggara yang bisa didaftarkan.

Sedangkan kini Persib memiliki delapan pemain yaitu Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Tyronne del Pino, Ciro Alves, David da Silva, Stefano Beltrame (pemain asing umum) dan dua pemain asing Asean (Daisuke Sato dan Kevin Ray Mendoza).

Ditanya mengenai siapa pemain yang akan dicoret dari tim, Teddy Tjahjono belum bisa memastikan. Dirinya hanya meminta publik sabar menunggu hingga deadline transfer window paruh musim yang ditutup pada malam nanti.

Sejauh ini, baru satu pemain yang dilepas oleh tim yaitu Levy Madinda yang selesai masa peminjamannya. "Ya ditunggu saja, kan prosesnya sampai nanti, jam 23.59. Sudah Madinda kan (diumumkan)," tutut Teddy Tjahjono ketika diwawancara.

Deputi CEO PT PBB tersebut menyampaikan bahwa kini pihaknya masih belum mengumumkan dua pemain lainnya yang akan dicoret. "Madinda kan sudah, untuk duanya lagi ditunggu saja," tutur Teddy Tjahjono. Kabarnya dua nama yang akan terdepak adalah Tyronne del Pino dan Daisuke Sato.

Selain aktivitas rekrutmen pemain asing, Persib pun melepas pemain lokal. Setelah Eriyanto dan I Putu Gede, Frets Butuan juga dilepas dengan alasan dinas. Pemain yang aktif sebagai TNI ini dimutasi tugasnya menuju Kodam XIV/Pattimura.

"Kalau kalian perhatikan, Frets sudah tidak berlatih di Persib, sejak 14 November lalu, jadi memang Frets ditugaskan ke Kodam XvI Pattimura di Ternate, terus keluarganya juga ada di sana, jadi faktor penugasan dan faktor keluarga jadi dia mengajukan pengunduran diri," ujar Teddy Tjahjono.

"Tapi karena memang dia masih usia produktif, masih ingin melanjutkan karir bermain bolanya, jadi Frets Butuan mencari klub di Ternate sesuai dengan tempat tugas dia," kata dia melanjutkan.

Frets Butuan pun sudah menjalin kesepakatan dengan Malut United sebagai klub barunya. Kedua klub sudah menjalin komunikasi dan restu diberikan oleh Persib untuk Malut United.yang bermain di Liga 2 2023/2024.

"Akhirnya sudah ada kesepaktan dengan Malut United, karena Frets masih terikat kontrak, jadi Malut lalu berkomunikasi dengan kita. Kontrak itu sampai Maret 2025," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, frets butuan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kata-bos-persib-terkait-dua-pemain-asing-yang-harus-dilepas
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini