Karl-Heinz Rummenigge Puas dengan Kinerja Pelatih Julian Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Okt 2021, 17:30 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann Bersama Staf Pelatih di Bench Pemain Bayern Munich (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan Ketua Dewan Direksi Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge menyampaikan pujiannya kepada pelatih baru Julian Nagelsmann, yang telah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih hebat di Bundesliga. Mantan pelatih RB Leipzig itu bahkan berhasil mencatatkan rekor baru bersama Bayern.

Rekor yang dimaksud adalah catatannya dalam 10 pertandingan pertama bersama skuat Die Bavarian, di mana arsitek 34 tahun itu berhasil memenangkan 9 pertandingan dan mencatat 1 hasil imbang. Hal itu pun menjadikannya sebagai pelatih Bayern dengan catatan terbaik dari 10 laga pertama, dibanding dengan pelatih mana pun yang pernah menangani Die Bavarian.

Catatan itu pun membuat tekanan di pundak Julian Nagelsmann juga mulai berkurang. Ia memang dibebani dengan ekspektasi yang begitu tinggi, layaknya pelatih Bayern sebelum-sebelumnyanya, terlebih dia menggantikan posisi Hans Flick yang sukses mempersembahkan sextuple bagi Manuel Neuer dkk pada musim lalu.

“Penting di Bayern Munich bahwa Anda memulai dengan baik, itu membuat segalanya sedikit lebih mudah,” ucap Karl-Heinz Rummenigge dilansir dari laman Bavarian Football Works.

Rekor apik Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munich baru terhenti ketika mereka dikalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 2-1 di pertandingan ke-11 nya. Meski kalah, namun Rummenigge menilai bahwa skuat Die Bavarian tetap menunjukkan penampilan yang luar biasa di laga tersebut.

“Saya pikir tim memainkan sepakbola yang sangat-sangat bagus. Anda dapat melihatnya di lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karl-heinz-rummenigge-puas-dengan-kinerja-pelatih-julian-nagelsmann
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini