Karius Bangga Bisa Bermain Lagi, 728 Hari Setelah Penampilan Terakhirnya

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Feb 2023, 14:35 WIB
Karius Bangga Bisa Bermain Lagi, 728 Hari Setelah Penampilan Terakhirnya

Lorius Karius / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Loris Karius bermain untuk Newcastle dalam kekalahan final Piala Carabao mereka, mengakhiri penantian 728 hari untuk membuat penampilan kompetitif.

Pemain Jerman itu telah mengalami rollercoaster selama beberapa tahun sejak final Liga Champions 2018, menghabiskan dua musim dengan status pinjaman sebelum kembali berlatih di Liverpool.

Sang kiper bergabung dengan Newcastle pada bulan September, tetapi peluang waktu bermainnya tipis di belakang Nick Pope dan Martin Dubravka.

Tapi kartu merah untuk kiper pertama melawan Liverpool dan Dubravka yang juga tidak bisa dimainkan membuka jalan bagi Karius untuk masuk dalam lineup awal Newcastle untuk final Piala Carabao hari Minggu (26/02) melawan Man United.

Tempatnya di Starting XI mengakhiri 728 hari penantian, dengan pertandingan terakhir Karius sebelum final hari Minggu (26/02) berlangsung pada 28 Februari 2021, untuk Union Berlin dalam hasil imbang 1-1 melawan Hoffenheim. Dua hari lebih cepat dari penantian dua tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak bisa merayakan trofi domestik besar pertama Newcatle sejak 1955, karena dua gol Man United di babak pertama cukup untuk memastikan kemenangan 2-0 bagi tim asuhan Erik ten Hag.

“Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Eddie Howe pasca pertandingan. “Saya pikir sikapnya yang serba bisa, sangat baik. Distribusi dia bagus.

“Saya pikir dia melakukan beberapa penyelamatan hebat. Terutama saat kami mengejar permainan. Dia bermain bagus di babak kedua saat kami meninggalkan lini belakang kami.

"Dia bisa sangat bangga dengan usahanya hari ini."

Artikel Tag: Loris Karius, newcastle, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karius-bangga-bisa-bermain-lagi-728-hari-setelah-penampilan-terakhirnya
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini