Karim Benzema Masih Buka Peluang Kembali Perkuat Lyon

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Jan 2021, 21:21 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (Images: Getty)

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang Real Madrid, Karim Benzema nampaknya masih tidak bisa melupakan Lyon. Pasalnya, Meski sudah sekitar 12 tahun meninggalkan Lyon, tapi hati Benzema masih ada di tim asal Prancis itu.

Benzema menjelma sebagai salah satu striker muda yang bertalenta di Eropa setelah dirinya masuk ke skuad senior Lyon pada 2004. Saat itu, dia berhasil mencetak 66 gol dari 148 pertandingan untuk klub, dengan membawa mereka menjuarai empat gelar Ligue 1 Prancis secara beruntun dalam prosesnya.

Berkat performa apiknya bersama Lyon, Benzema kemudian dilirik Real Madrid, yang merekrutnya pada Juli 2009 dengan nilai transfer 35 juta euro (31 juta pounds/42 juta dollar). Bersama Los Blancos, Benzema memenangkan empat trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga Spanyol, dengan mencetak lebih dari 260 gol di berbagai ajang kompetisi.

Benzema, yang kontraknya saat ini di Santiago Bernabeu menyisakan 18 bulan lagi, merupakan pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah klub. Benzema mencetak 15 gol dari 24 penampilan pada musim 2020/21 ini, dan dia masih mendapat kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane untuk memimpin lini depan tim.

Namun, agen Benzema, Karim Djaziri, mengatakan kalau pemain berusia 33 tahun itu ingin kembali ke Prancis sebelum gantung sepatu, tapi belum ada rencana kapan dirinya akan meninggalkan Real Madrid.

"Apakah Karim Benzema akan kembali ke Lyon? Sejujurnya ya. Saya pikir dia akan melakukannya," ujar Djaziri kepada Inside Gones. "Dia berbicara dengan saya terus-menerus dan dia menonton semua pertandingan tim."

"Selain itu, dia belum pernah ke Groupama Stadium, dan dalam pikirannya, itu adalah sesuatu yang dia inginkan. Doa memiliki Lyon ada di dalam hatinya." Benzema berpeluang tampil ketika Real Madrid menjamu Levante di ajang La Liga pada akhir pekan ini.

Saat ini, Real Madrid terpaut tujuh poin dengan sang pemuncak, Atletico Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini