Kariernya Meredup, Hector Bellerin Berniat Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Jul 2020, 08:00 WIB
Kariernya Meredup, Hector Bellerin Berniat Tinggalkan Arsenal

Hector Bellerin. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Berita Transfer: Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, dikabarkan ingin meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini setelah menjalani musim yang mengecewakan dan tak kunjung kembali ke performa terbaiknya.

Bellerin merupakan salah satu pemain paling senior di Arsenal saat ini setelah memperkuat klub London utara itu sejak 2011 saat pindah dari akademi Barcelona, dan ia mulai menjadi andalan di posisi bek kanan sejak musim 2015-16.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu melewatkan sebagian besar musim 2018-19 setelah menderita cedera ligamen. Rehabilitasi panjangnya membuat dia absen dalam 31 pertandingan musim lalu.

Bellerin baru memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini karena menderita cedera lagi, ia bahkan tidak segesit seperti musim-musim sebelumnya dan terlihat kurang efektif di sepertiga akhir.

Dan menurut pemberitaan Sky Jerman, penurunan performa Bellerin sudah membuat para penggemar dan bahkan rekan-rekannya risau. Arsenal sudah berbicara langsung dengan Bellerin, dan pemain asal Spanyol itu telah mengatakan bahwa dia ingin berpindah klub klub karena "tidak puas" dengan kehidupannya di London utara.

Awal bulan ini, Express memberitakan bahwa Paris Saint-Germain tertarik pada Bellerin, sementara Juventus dan Bayern Munich juga mengawasi dia.

Namun, Sky Jerman mengecilkan peluang tentang peralihan ke Allianz Arena karena klub Bundesliga tersebut tidak yakin sang pemain memenuhi standar yang mereka butuhkan. Juga tidak ada kontak antara perwakilan Bellerin dan Hasan Salihamidzic, direktur olahraga Bayern.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Arsenal, transfer

902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini