Karena Dukung Palestina, Mainz Minta El Ghazi Ganti Rugi Seharga Striker Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 17 Jan 2024, 11:00 WIB
Palestina

Anwar El Ghazi (Sumber: mainz05.de/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Perseteruan antara FSV Mainz 05 dan striker asal Belanda, Anwar El Ghazi, masih memanas. Kali ini klub Jerman itu menuntut El Ghazi untuk membayar biaya ganti rugi seharga striker baru yang akan didatangkan Mainz pada bursa transfer Januari 2024. FSV Mainz 05 terpaksa melakukan hal tersebut karena mereka merasa dirugikan dengan aksi Anwar El Ghazi yang mendukung Palestina melalui story di akun Instagram pribadinya.

Dukungan itu membuat Mainz terpaksa memecat El Ghazi, padahal mereka seharusnya masih bisa menggunakan jasa sang pemain hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Situasi tersebut jelas membuat Mainz kekurangan striker untuk mengarungi paruh kedua musim 2023/23, dan hal itulah yang kemudian mendasari tuntutan Mainz ke pengadilan. Akan tetapi sampai saat ini tuntutan tersebut belum membuahkan hasil apa pun, karena sidang baru kan dilangsungkan pada akhir Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya, Anwar El Ghazi juga sempat menggugat FSV Mainz 05 ke pengadilan karena memecatnya secara sepihak pada November 2023 yang lalu setelah menyuarakan dukungannya kepada Palestina. Akan tetapi kala itu tuntutan mantan penyerang Aston Villa itu kabarnya ditolak oleh pengadilan.

Saat ini El Ghazi masih berstatus tanpa klub, dan masih belum ada rumor yang mengaitkannya dengan klub mana pun di Eropa. Meski begitu, penyerang berusia 28 tahun itu sama sekali tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Artikel Tag: Palestina, Anwar El Ghazi, FSV Mainz 05

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karena-dukung-palestina-mainz-minta-el-ghazi-ganti-rugi-seharga-striker-baru
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini