Kantongi Izin Tinggalkan Ajax, PSG Kembali Mengintai Onana

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 14 Apr 2020, 05:30 WIB
Kantongi Izin Tinggalkan Ajax, PSG Kembali Mengintai Onana

Andre Onana (Foto: Pro Shots)

Berita Transfer: Penjaga gawang Ajax, Andre Onana, dikabarkan telah mendapat izin dari klubnya untuk meninggalkan Ajax demi mencari tantangan baru.

Setelah mengantongi "surat izin" untuk meninggalkan Ajax musim depan, rumor ketertarikan klub-klub besar terhadap kiper berusia 24 tahun ini mulai bermunculan kembali. Menurut surat kabar L'Equipe yang dikutip dari Get French Football News, beberapa klub besar yang tertarik untuk mendatangkan Onana diantaranya adalah Chelsea, Tottenham Hotspurs, Barcelona, dan PSG.

Onana sendiri dikabarkan tertarik dengan proyek yang sedang dijalankan oleh PSG dan akan sangat senang jika dirinya bisa bermain di stadion Parc des Princes.

Ketertarikan PSG sebenarnya sudah dimulai sejak musim lalu dimana klub asal Prancis ini ingin merekrut Onana pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun kesepakatan urung terjadi karena Onana lebih memilih untuk tetap di Ajax dengan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2022. Sebagai gantinya, PSG memboyong Keylor Navas dari Real Madrid dengan biaya sebesar 15 juta euro.

Meski telah memiliki Navas di sektor penjaga gawang, bukan tidak mungkin PSG kembali mencari penjaga gawang baru lagi untuk menambah kedalaman skuad serta mencarikan kompetitor bagi Navas agar persaingan untuk merebutkan posisi nomor 1 di PSG semakin ketat.

Sementara itu Onana juga dikabarkan tak keberatan menjadi pelapis Navas di Les Parisiens. Pasalnya kiper berdarah Kamerun ini yakin bahwa dirinya mampu menggeser posisi Navas dalam waktu dekat mengingat usia Navas yang semakin menua dan akan genap menjadi 34 di akhir tahun ini.

Ajax diyakini akan rela melepas sang kiper jika harga kesepakatan mencapai angka sekitar 30 juta euro.

Selain PSG, Barcelona juga dilaporkan ingin memboyong Onana untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang saat ini masa depannya di Blaugrana mulai dipertanyakan.

Artikel Tag: Andre Onana, Ajax Amsterdam, Paris Saint-Germain

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini