Kalidou Koulibaly Lebih Pilih Pindah ke PSG Ketimbang Premier League

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Jun 2020, 06:30 WIB
Kalidou Koulibaly Lebih Pilih Pindah ke PSG Ketimbang Premier League

Kalidou Koulibaly lebih suka melanjutkan kariernya di PSG (Image: Getty)

Berita Transfer: Berdasarkan warta yang beredar di Italia, defender bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, lebih memilih untuk melanjutkan kariernya di Prancis bersama Paris Saint-Germain ketimbang di Premier League.

Sang pemain tim nasional Senegal tersebut lahir dan dibesarkan di Prancis, serta memiliki beberapa properti real estate di Paris, berdasarkan klaim dari surat kabar Il Mattino di Italia.

Warta tersebut juga melanjutkan bahwa jika Koulibaly jadi meninggalkan Stadio San Paolo pada musim panas tahun ini, maka dia lebih suka untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) ketimbang klub Premier League mana pun yang menyukainya.

Sejauh ini, klub-klub sekaliber Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur telah dikaitkan dengan pemain yang dibeli oleh Napoli dengan harga 7,75 juta euro (124 miliar rupiah) saja dari klub asal Belgia, KRC Genk, pada musim panas tahun 2014 lalu itu.

Namun untuk menggaetnya dari Napoli, PSG harus menebusnya seharga 100 juta euro (1,6 triliun rupiah), selagi Koulibaly sendiri juga meminta upah tahunan yang lebih baik daripada yang diterima olehnya di Italia saat ini, yaitu 6 juta euro (96,3 miliar rupiah).

Sang defender yang akan segera berusia 29 tahun pada bulan ini tersebut masih terikat kontrak dengan Napoli hingga tahun 2023 mendatang, namun kabar kepergiannya kembali mewarnai media menjelang bursa transfer musim panas.

Performanya pada musim ini terbilang merosot cukup jauh, seiring dengan keterpurukan Napoli pada paruh pertama musim ini, yang menyebabkan Carlo Ancelotti dipecat dan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Koulibaly hanya mampu bermain dalam 21 pertandingan di semua ajang musim ini, yang sebagian besar dipengaruhi oleh masalah cedera yang menderanya mulai Desember hingga sebelum penangguhan kompetisi karena pandemi virus corona.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Napoli, PSG

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini