'Kalau Kerja Keras Seperti Ronaldo, Trofi Ballon d'Or Messi Sudah 15 Buah!'

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mar 2023, 17:22 WIB
Patrice Evra mengklaim trofi Ballon d'Or Lionel Messi sekarang harusnya berjumlah 15 buah, kalau La Pulga memiliki etos kerja yang luar biasa seperti Cristiano Ronaldo / via Getty Images

Patrice Evra mengklaim trofi Ballon d'Or Lionel Messi sekarang harusnya berjumlah 15 buah, kalau La Pulga memiliki etos kerja yang luar biasa seperti Cristiano Ronaldo / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Lionel Messi diklaim sekarang sudah mengantongi 15 trofi Ballon d'Or, apabila La Pulga memiliki etos kerja yang tinggi seperti Cristiano Ronaldo. Begitu kata mantan bek Manchester United yakni Patrice Evra.

Selama 15 tahun terakhir, trofi pemain terbaik dunia Ballon d'Or menjadi rebutan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dari rentang 2008-2023, Messi memenangkan trofi tersebut sebanyak 7 kali. Sementara Ronaldo yang kini memperkuat Al-Nassr, punya koleksi gelar sebanyak 5 buah.

Patrice Evra menganggap kalau perebutan trofi pemain terbaik dunia antara kedua pemain tersebut memang layak terjadi selama hampir dua dekade terakhir.

Namun sebagai pemain yang pernah satu tim dengan Ronaldo, Evra mengatakan Messi seharusnya bisa memenangkan gelar itu sebanyak 15 buah andaikan La Pulga memiliki etos kerja setinggi CR7.

Evra menyebut jika selama menjadi rekan satu tim Ronaldo di Manchester United, etos kerja pemain asal Portugal itu sungguh luar biasa.

Evra pun tak heran kalau CR7 pun akhirnya bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia, dari yang dulunya hanyalah seorang pemuda biasa-biasa saja dari Sporting Lisbon.

"Kalau disuruh memilih (siapa pemain terbaik versinya), saya pasti akan mengatakan Ronaldo," ucap Evra di kanal Youtube FIVE milik Rio Ferdinand.

"Bukan karena Ronaldo adalah sahabat kita, tetapi saya begitu menyukai kerja kerasnya."

"Saya berpandangan Messi bisa ada di titik sekarang ini karena talenta dari Tuhan. Sementara Ronaldo adalah hasil dari kerja kerasnya."

"Ya Ronaldo juga punya talenta, tetapi dia harus bekerja keras lagi untuk mengasah itu," lanjut Evra.

"Andaikan Messi punya etos kerja yang sama seperti Ronaldo, mungkin dia sudah memiliki 15 trofi Ballon d'Or hari ini."

"Saya mengagumi orang dengan kerja keras yang tinggi dan itulah sebabnya saya selalu memilih Ronaldo ketimbang Messi," tutup Evra.

Artikel Tag: Ballon d'Or, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Patrice Evra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalau-kerja-keras-seperti-ronaldo-trofi-ballon-dor-messi-sudah-15-buah
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini