Kalahkan Frankfurt, Pelatih Dortmund Puji Alcacer

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 15 Sep 2018, 18:30 WIB
Kalahkan Frankfurt, Pelatih Dortmund Puji Alcacer

Paco Alcacer - AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Usai menang 3-1 atas Eintracht Frankfurt dalam laga Bundesliga pada Jumat (14/9) malam, pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, memuji performa para pemain penggantinya, termasuk Paco Alcacer yang melakoni laga debutnya.

Laga kontra Frankfurt sekaligus Menjadi laga debut Alcacer setelah bergabung dari Barcelona, dan Alcacer yang meskipun turun dari bangku cadangan, sukses mencetak gol di menit ke-88.

Saat bicara seusai pertandingan, Favre memuji performa para pemainnya yang diturunkan dari bangku cadangan, termasuk Alcacer.

“Pemain pengganti pada akhirnya membuat perbedaan. Jadon Sancho, Axel Witsel, dan Paco Alcacer memberi impuls baru. Skor 2-1 adalah hasil yang bagus, dan setelah kembali memimpin, tim bermain dengan sangat baik”

Favre juga menambahkan bahwa Alcacer kemungkinan akan absen dalam laga babak grup Liga Champions kontra FC Brugge yang akan dilaksanakan pada Selasa (18/9).

“Paco (baru) di sini selama 10 hari. Dia bermain dalam laga persahabatan hanya selama 65 menit saat jeda internasional karena dia tidak banyak bermain dalam dua tahun terakhir."

“Dia kurang memiliki ritme pertandingan. Sayangnya, dia mengaku sakit pada ototnya setelah pertandingan. Meski kami masih belum yakin dengan cedera itu.”

Sementara Sancho dan Alcacer dimainkan, Mario Gotze tidak mendapat kesempatan bermain. Dia duduk di bangku cadangan selama 90 menit dalam 3 laga terakhir Dortmund. Menurut Favre, itu disebabkan karena formasinya.

“Itu semua karena formasi kami, juga karena formasi lawan, tapi terutama karena bagaimana kami mengatur (skuat),” kata Favre.

Gotze mungkin tak akan lama duduk di bangku cadangan karena laga kontra Frankfurt adalah laga pertama dari 7 laga yang harus dimainkan Dortmund dalam 22 hari ke depan.

Artikel Tag: paco alcacer, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, Bundesliga, Lucien Favre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-frankfurt-pelatih-dortmund-puji-alcacer
2333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini