Kalahkan Eintracht Frankfurt 6-1, Bayer Leverkusen Pecahkan Banyak Rekor Penting

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Mei 2019, 14:30 WIB
Kalahkan Eintracht Frankfurt 6-1, Bayer Leverkusen Pecahkan Banyak Rekor Penting

Selebrasi Kemenangan Bayer Leverkusen Atas Eintracht Frankfurt (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen berhasil mencatat kemenangan yang mengejutkan setelah mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 6-1 pada laga pekan ke-32 Bundesliga, Minggu (05/05). Kemenangan itu pun membuat Bayer Leverkusen mencetak banyak rekor.

Pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Hutter membuat keputusan yang fatal saat menjalani laga tandang melawan Bayer Leverkusen. Karena pada pertandingan itu dirinya harus mengistirahatkan beberapa pemain inti, salah satunya adalah Luka Jovic, yang akan dipersiapkan untuk menjalani laga leg kedua babak semi-final Liga Europa melawan Chelsea di Stamford Bridge, 10 Mei mendatang.

Tampil tanpa kekuatan terbaiknya, gawang Eintracht Frankfurt sudah kemasukan gol pada menit ke-2 melalui aksi Kai Havertz. Dominasi Bayer Leverkusen atas Eintracht Frankurt semakin terlihat mencolok di akhir babak yang pertama, di mana Die Werkself berhasil unggul dengan skor 6-1.

Hasil pada pertandingan itu juga membuat Bayer Leverkusen berhasil memecahkan beberapa rekor penting di sepak bola Jerman. Kini Bayer Leverkusen menjadi tim pertama Bundesliga yang mampu mencetak enam gol pada babak pertama, sejak terakhir kali dilakukan oleh Borussia Monchengladbach ketika mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 12-0 pada April 1978.

Kemudian Bayer Leverkusen juga tidak pernah mencetak empat gol dalam 28 menit pertandingan, kecuali dalam laga kali ini. Kemudian ini juga menjadi kali pertama Bayer Leverkusen mampu mencetak lima gol atau lebih hanya di babak pertama.

Berkat kemenangan tersebut, kini Bayer Leverkusen menempel ketat posisi Eintracht Frankfurt di posisi ke-4 klasemen sementara atau batas akhir zona Liga Champions Eropa, dengan hanya kalah dalam selisih gol.

Artikel Tag: Bundesliga, Eintracht Frankfurt, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-eintracht-frankfurt-6-1-bayer-leverkusen-pecahkan-banyak-rekor-penting
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini